Senin, Mei 20, 2024
BerandaArus MudikTerjebak Antrean di JLS, Sopir Truk Muatan Sapi: Khawatir Sapi Kami Mati

Terjebak Antrean di JLS, Sopir Truk Muatan Sapi: Khawatir Sapi Kami Mati

BCO.CO.ID – Antrean truk di Simpang Tiga JLS atau arah Pelabuhan PT Pelindo Ciwandan, masih terus terjadi ratusan truk tertahan di lokasi ini hingga berjam-jam lamanya.

Mutamat, sopir truk yang membawa muatan hewan ternak jenis sapi, mengaku khawatir dengan kondisi muatan yang dibawanya. Pasalnya, kondisi sapi tersebut kini mulai lemas lantaran kelaparan.

“Ini yang kami fikirkan, sapi kami sudah mulai lemas bukan lagi kelaparan. Khawatir sapi yang kami bawa mati di jalan,” kata Mutamat, ditemui BCO Media, Rabu malam 3 April 2024.

iklan
iklan

Dia bilang, sudah dari sore tadi tiba di JLS namun belum bisa masuk ke area pelabuhan. Rencananya, muatan sapi yang dibawa dari Madura, Jawa Timur, itu akan dikirim ke Palembang, Sumatera Selatan. “Rombongan kami ada enam truk yang bawa sapi dari Madura mau ke Palembang,” ujarnya.

iklan

Dia berharap, petugas bisa memprioritaskan kendaraan dengan muatan hewan ternak untuk segera menyeberang ke Pulau Sumatera. Sebab, muatan yang mereka bawa merupakan muatan yang bernyawa.”Inikan barang berbanyawa, mau kami secepatnya bisa menyeberang,” pungkasnya.

iklan

Hal senada juga dikatakan Irwansyah, sopir truk muatan ikan dari Jakarta Utara menuju Medan. Ia mengaku tak ingin berlama-lama terjebak antrean di lokasi tersebut. Sebab menurutnya, biaya perjalanan akan lebih besar.

“Kalau kondisi begini boros di solar, karena muatan saya AC itu harus selalu menyala karena kalau mesin mati, AC mati, muatan jadi busuk,” terangnya.

Hingga berita ini dibuat, antrean di Jalan Lingkar Selatan masih terus mengular dan belum sepenuhnya terurai. []

iklan
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments