Rabu, Juni 19, 2024
BerandaKesehatanSehari 70 Pegawai dan Tenaga Medis Disuntik Vaksin, Ini Kata Pihak RSUD...

Sehari 70 Pegawai dan Tenaga Medis Disuntik Vaksin, Ini Kata Pihak RSUD Cilegon

CILEGON, BCO.CO.ID – Meskipun sedang ada proses vaksinasi terhadap puluhan tenaga kesehatan, pelayanan terhadap masyarakat yang hendak berobat di RSUD Kota Cilegon tak terganggu. Hal itu disampaikan langsung Kabag Umum dan Kepegawaian RSUD Cilegon Faruk Oktavian di sela proses penyuntikan vaksin kepada puluhan pegawai dan tenaga medis di Lingkungan RSUD Cilegon, Selasa 26 Januari 2021.

iklan

Menurutnya, proses vaksinasi dilakukan secara bergiliran sehingga pegawai atau pun tenaga kesehatan tetap bisa beraktivitas melayani masyarakat tanpa menghambat kinerja RSUD Cilegon. “Pelayanan kami jamin tidak terganggu, karena petugas secara bergiliran baik memberikan pelayanan ataupun disuntik vaksin,” kata Faruk Oktavian.

Masih kata Faruk, proses vaksinasi di RSUD Cilegon sendiri bakal berlangsung 10 hari ke depan. Sebelumnya, pihaknya telah menerima lebih dari 1.000 dosis vaksin Sinovac asal China yang telah dikembangkan di PT Bio Farma Bandung, Jawa Barat. “Kalau untuk di RSUD itu semua nakes sama pegawai yah, sampai 10 hari kedepan waktunya. Secara bertahap, per hari kita usahakan 70 orang pegawai dan nakes yang divaksin,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, 5000 dosis vaksin telah di distribusikan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan telah di distribusikan ke 5 rumah sakit serta 9 Puskesmas yang ada di Kota Cilegon. Vaksin Covid-19 sendiri digunakan Pemerintah Indonesia dalam rangka mengendalikan sebaran pandemi Covid-19 yang masih menjadi ancaman global. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments