Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHumanioraRangkaian Peringatan HPN, Wartawan Cilegon 'Beberes' Taman Geger Cilegon

Rangkaian Peringatan HPN, Wartawan Cilegon ‘Beberes’ Taman Geger Cilegon

CILEGON, BCO.CO.ID – Sejumlah Wartawan Kota Cilegon melakukan kerja bakti bersih – bersih Taman Geger Cilegon, hal ini dilakukan sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional, Kamis 04 Februari 2021.

Ketua Pelaksana HPN Himawan Sutanto menjelaskan, kerja bakti tersebut menandai dimulainya rangkaian HPN. Nantinya, pada Jumat esok akan dilanjutkan dengan penanaman pohon dan mancing bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon.

“Sekarang bersih-bersih dalam rangkaian HPN. Terlebih di Taman Geger Cilegon ada monumen Geger Cilegon sebagai icon perjuangan rakyat Cilegon,” kata pria yang akrab disapa Mang Jeo.

Jeo mengungkapkan, acara bersih-bersih juga terlaksana berkat dukungan berbagai pihak. Tujuannya sendiri, lanjut Jeo, untuk mengingatkan kembali ada simbol sejarah di Kota Cilegon yang diabadikan lewat monumen Geger Cilegon.

“Ini kami bersama didukung DLH (Dinas Lingkungan Hidup) dan DPKP (Dinas Perumahan dan Permukiman) membersihkan taman yang jadi simbol sejarah Kota Cilegon,” jelasnya.

Jeo menekankan, meskipun saat ini masih pandemi Covid-19, pihaknya tetap melaksanakan penerapan protokol. Hal ini dilakukan untuk mencegah serta tetap menyemarakan peringatan HPN dengan aman.”Protokol kesehatan wajib kita terapkan, apapun itu aktivitasnya,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments