BCO.CO.ID – Rekrutmen PT. (Kereta Api Indonesia) KAI yang dibuka pada tanggal 18 – 24 September 2021 lalu membuat penasaran para calon pelamar yang sudah mendaftar.

Pengumuman hasil seleksi rekrutmen salah satu (BUMN) Badan Usaha Milik Negara yaitu PT. Kereta Api Indonesia (Persero) tahap 1 yang seharusnya diumumkan pada hari ini 12 Oktober 2021 di website resmi rekruitmen KAI tak kunjung muncul.

Sebelumnya PT. KAI membuka program Rekrutmen Eksternal Tingkat SLTA, D3 Dan S1 Pemenuhan Kebutuhan Pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada tanggal 18 – 24 September 2021 yang dilakukan secara online.

Aghnia, salah seorang pelamar asal Cilegon mengungkapkan bahwa dari pagi hingga malam tadi ia menanti hasil rekrutmen PT. KAI yang sedianya diumumkan di website resminya, namun tak kunjung muncul.

“Memang, dari awal minim berita tentang pengumuman hasil seleksi tahap ke-1. Saya serching terus sampai akhirnya menemukan berita bahwa hari ini tanggal 12 Oktober 2021 akan diumumkan hasilnya,m. Namun saya cek terus websitenya kok gak ada. Saya juga sudah nanya ke customer service KAI lewat email, dan tadi baru dibalas jam 18.00 WIB dari pihak cs. Katanya harus menunggu dan akhirnya saya tunggu,” ungkap Aghnia saat dihubungi via WhatsApp.

Akhirnya ada informasi dari pihak KAI bahwa hasil seleksi tahap ke-1, bahwa terkait waktu pengumuman hasil seleksi bisa melalui website https://recruitment.kai.id.

Di website tersebut muncul pengumuman. “Kami informasikan bahwa sehubungan dengan tingginya antusiasme masyarakat yang melamar/apply pada program Rekrutmen Eksternal Tingkat SLTA, D3 Dan S1 Pemenuhan Kebutuhan Pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tahun 2021, sehingga dalam proses validasi memerlukan tambahan waktu dan sampai saat ini belum selesai,” dikutip dari website resmi KAI

Karena lonjakan dan antusias para peserta rekrutmen, pihak KAI memperpanjang masa pengumuman. “Kami selaku Panitia Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) : MENUNDA Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi Rekrutmen Eksternal Tingkat SLTA, D3 Dan S1 Pemenuhan Kebutuhan Pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tahun 2021 Menjadi Hari Jum’at, tanggal 15 Oktober 2021,” pungkasnya. []