Senin, Mei 20, 2024
BerandaTransportasiKereta Api Merak-Rangkas Mulai Beroperasi, Perhatikan Persyaratannya

Kereta Api Merak-Rangkas Mulai Beroperasi, Perhatikan Persyaratannya

CILEGON, BCO.CO.ID – Penantian panjang para pecinta transportasi kereta api sudah berakhir. Perjalanan kereta api lokal Merak-Rangkasibitung sudah beroperasi kembali mulai hari ini, Rabu 22 September 2021. Hal tersebut berdasar pada SE No. 69 tahun 2021 Kemenhub.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui laman media sosial @kai121_ menegaskan sejumlah persyatan bagi para pengguna jasa transportasi kereta api. “#SahabatKAI, sudah pada vaksin belum? Jika kondisinya memungkinkan, yuk segera ambil kesempatan untuk vaksin, karena sekarang naik kereta api wajib sudah vaksin!,” tulis akun tersebut.

Disebutkan, sesuai dengan SE No. 69 tahun 2021 Kemenhub, pada KA Lokal, Jarak Dekat, Komuter dan Aglomerasi, penumpang wajib menunjukkan bukti vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi atau kartu vaksin minimal dosis pertama.

iklan
iklan

Sementara pada KA Antarkota, selain sudah divaksin, penumpang wajib menunjukkan hasil negatif skrining RT-PCR (2×24 jam) atau Rapid Test Antigen (1×24 jam).

iklan

“Bagi penumpang yang belum dapat divaksin karena kondisi tertentu, wajib menunjukkan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah dan anak-anak di bawah umur 12 tahun, untuk sementara waktu tidak diperkenankan naik KA.”

iklan

Ditegaskan lagi bahwa sebagai bentuk partisipasi dari para pengguna jasa kereta api agar menerapkan protokol kesehatan dengan benar agar perjalanan keretanya tetap sehat, aman dan nyaman. Protokol kesehatan yang wajib dipatuhi, antara lain  memakai masker dengan benar, menutup hidung dan mulut; memperhatikan instruksi petugas dan jaga jarak. []

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments