Senin, Mei 20, 2024
BerandaArus MudikAntrean Truk yang Mau ke Pelabuhan Ciwandan Mengular Panjang di JLS

Antrean Truk yang Mau ke Pelabuhan Ciwandan Mengular Panjang di JLS

BCO.CO.ID – Antrean truk di Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon, pada Kamis 4 April 2024, mengular panjang hingga kurang lebih 4 kilometer. Antrean ini terjadi imbas penyekatan yang dilakukan di jalur menuju Pelabuhan PT Pelindo Ciwandan.

Pantauan BCO Media, antrean truk logistik itu nyaris sampai ke Puskesmas Ciwandan dari pintu keluar JLS. Peningkatan volume kendaraan ini terjadi sejak dinihari tadi.

Agar tidak mengganggu mobilitas masyarakat, sistem contra flow diterapkan pada salah satu jalur tersebut.

iklan
iklan

Eko, pengemudi truk dari Jakarta menuju Lampung mengatakan, dia tiba di lokasi antrean sejak pukul 05.00 WIB pagi tadi dan hingga saat ini, jam 08.30 WIB, belum beranjak dari lokasi tersebut. “Kalau dari arah Cilegon (PCI-red) lancar, sampai PT Semen Jakarta itu mulai rada padat lalu stuck di sini,” ujar Eko.

iklan

Menurutnya, ini kali pertama dia menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan PT Pelindo Ciwandan. “Pertama kali kalau lewat sini. Saya bawa paket mau ke Lampung dari Jakarta,” terangnya.

iklan

Di tempat sama, pengemudi truk yang mengangkut pupuk dari Surabaya menuju Palembang, Adi mengungkapkan, dia kesal karena harus menunggu lama. Pasalnya, pupuk yang dibawa harus segera dikirim ke lokasi tujuan. “Dari semalam saya enggak bisa jalan, enggak tahu ini kenapa sebabnya,” ungkap Adi.

Hingga berita ini dibuat, kondisi volume kendaraan truk logistik terus berdatangan ke JLS untuk menyeberang ke Pulau Sumatera. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments