Selasa, Juli 16, 2024
BerandaTransportasiAntisipasi Lonjakan Penyeberang ke Sumatera, Satlantas Cilegon Bakal Kawal Kendaraan ke Pelindo...

Antisipasi Lonjakan Penyeberang ke Sumatera, Satlantas Cilegon Bakal Kawal Kendaraan ke Pelindo II

CILEGON.BCO.CO.ID – Satlantas Polres Cilegon telah menyiapkan skenario dan persiapan apabila terjadi lonjakkan kendaraan yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera. Nantinya, kendaraan yang keluar dari Tol Merak akan dialihkan dan dikawal ke Pelabuhan Pelindo II Ciwandan untuk menyeberang ke Pulau Sumatera.

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Jeany Vidiniati mengatakan, langkah ini akan diambil apabila terjadi situasi merah yang artinya antrean kendaraan sudah melebihi Gerbang Tol Merak. “Kita akan mengalihkan arus kendaraan berat menuju ke Pelindo II,” ujar AKP Jeany Vidiniati, Kamis 22 Desember 2022.

Dijelaskan, pengalihan kendaraan besar seperti truk maupun kendaraan pribadi ini juga akan memperhatikan kondisi serta situasi yang ada. “Situasional, apabila memang terlalu padat seluruh kendaraan dimasukkan semua,” jelasnya.

Terpisah, Dirut PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspa Dewi menyampaikan, pihaknya menyiagakan satu dermaga dengan lima kapal Roro di Pelabuhan PT Pelindo II Ciwandan yang akan melayani penyeberang ke Pelabuhan Panjang, Lampung. Rencana ini kata dia, sudah dari awal dipersiapkan dalam rangka menghadapi Angkutan Nataru 2022-2023. “Mulai hari ini, Pelindo aja sampai 25 Desember 2022,” ucap Ira. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments