Senin, Mei 20, 2024
BerandaTruk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di Depan SPBU Grogol

Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di Depan SPBU Grogol

CILEGON, BCO.CO.ID – Sebuah truk pengangkut cairan kimia terguling usai menabrak mobil angkot yang sedang parkir di Perempatan Damkar, Keluarahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, atau tepatnya di pintu keluar SPBU Grogol, Senin 23 November 2020, sekira pukul 11.30 WIB.

Diduga truk pengangkut cairan kimia yang belum diketahui jenisnya mengalami rem blong saat melaju dari arah Merak menuju arah Kawasan Industri KS.

Adi, salah seorang petugas pencuci kendaraan yang berada tempat kejadian menuturkan, sebelum kejadian truk tersebut melaju kencang dan membanting kendaraannya ke kiri hingga menabrak angkot yang sedang parkir di SPBU ini.

iklan
iklan

“Dari arah Merak katanya mau ke kawasan langsung ngebanting ke kiri karena remnya blong kata sopirnya di arah depan lagi lampu merah banyak pengendara berhenti. Terus langsung nabrak angkot, sopir angkotnya kebetulan lagi beli oli, jadi di angkot ini enggak ada orang,” kata Adi kepada wartawan.

iklan

Usai terguling, cairan kimia dengan bau menyengat itu langsung tumpah dari lubang tangki. Sementara, sopir truk bernama Didin Saprudin, selamat dalam insiden ini dan hanya mengalami luka ringan.

iklan

Insiden ini juga membuat pengendara di sekitar lokasi melambatkan laju kendaraannya untuk melihat peristiwa tersebut. Sementara, tumpahan bahan kimia yang berceceran itu turut dikeluhkan oleh warga sekitar.

Menurut mereka, tindakan perusahaan pemasok bahan kimia ini tidak cepat bertindak sehingga menimbulkan bau yang mengganggu. Diperkirakan, truk ini membawa 10 ribu liter cairan kimia yang tumpah dan mengalir melalui selokan kecil di SPBU ini.

“Itu penanggung jawabnya kemana mas, itu cairannya kan flammable (mudah terbakar). Kenapa enggak cepat-cepat diangkat truknya, bahaya itu mudah terbakar. Polisi-kan ada tuh, minta tolong polisi biar dibawain crane atau apa gitu. Itu banyak isinya, 10 ribu liter ada kayaknya tuh,” kata seorang warga.

iklan

Hingga berita ini ditulis, badan truk masih dalam kondisi terguling di lokasi kejadian. Sementara, polisi berusaha mengendalikan arus lalu lintas agar tidak mengalami kemacetan. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments