Rabu, Juni 19, 2024
BerandaSoal Cekcok Dengan Pemilik Cafe, Kadis Pol PP: Saya Tidak Mau Dikatakan...

Soal Cekcok Dengan Pemilik Cafe, Kadis Pol PP: Saya Tidak Mau Dikatakan Tebang Pilih

CILEGON, BCO.CO.ID – Petugas Satpol PP Cilegon sempat bersitegang dengan salah satu pemilik cafe di Blok PCI, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, saat pelaksanaan penyegelan THM yang dilaksanakan Minggu dinihari, 17 Januari 2021.

iklan

Menanggapi ketegangan pemilik café, Kadispol PP Cilegon Juhadi M Syukur mengaku pihaknya tidak mau tebang pilih dalam melaksanakan aturan dan instruksi Walikota Cilegon soal penutupan THM secara permanen.

“Pada prinisipnya kita tidak mau dikatakan tebang pilih, semua kita tutup,” kata Juhadi, Kadispol PP Cilegon kepada wartawan usai kegiatan tersebut.

Dijelaskan Juhadi, pemilik café yang sempat bersitegang dengan petugas gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri sebelumnya menolak ditutup karena berdalih tempatnya sebagai sekertariat organisasi bukan hanya tempat usaha saja. Akan tetapi menurutnya, pihaknya tetap dengan tegas melakukan penutupan lantaran tempat ini menyediakan sarana hiburan.

“Kita tidak melihat itu (sekertariat organisasi-red) karena memang itu tempat hiburan selalu ada indikasi dari petugas bahwa itu sering buka,” jelasnya.

Penggembokan dan penyegelan yang bersifat permanen ini dilakukan, lantaran banyak THM di Cilegon menyalahgunakan izin usaha berupa menyediakan sarana hiburan malam. Petugas juga mengancam, apabila segel itu dirusak atau dibuka, pihaknya bakal mengambil langkah hukum. Terlebih saat kondisi pandemic ini, keberadaan THM semakin meresahkan masyarakat. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments