Senin, Mei 20, 2024
BerandaKesehatanPuluhan Jurnalis di Cilegon Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Puluhan Jurnalis di Cilegon Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

CILEGON, BCO.CO.ID – Puluhan jurnalis dari berbagai perusahaan media yang bertugas di Kota Cilegon melakukan vaksinasi di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan saat proses vaksinasi berlangsung, Jumat 19 Maret 2021.

Vaksinasi terhadap jurnalis dianggap penting lantaran tugasnya yang kerap banyak bertemu orang untuk mencari informasi. Berdasarkan pantauan, sebagian jurnalis atau pewarta nampak santai saat disuntik. Namun ada juga yang bercucuran keringat karena takut jarum suntik.

Aliyandra Ibrahim salah seorang reporter televisi lokal mengaku, ia sampai berkeringat karena memang takut jarum suntik. “Keringetan bang, ini saya takut jarum suntik,” kata pria yang akrab disapa Ali.

iklan
iklan

Diakui Ali, ia hanya mengalami efek tangan pegal saja usai menerima suntikan vaksin tersebut. “Pegel aja tangan,” singkatnya.

iklan

Sementara itu, Dewan Penasehat Forum Wartawan Cilegon Pupu Saputra mengungkapkan, sebagai kelompok yang paling rentan terpapar, vaksinasi untuk wartawan merupakan hal yang bagus. “Ini berkat Diskominfo dan Dinkes Kota Cilegon. Kami kelompok yang cukup berisiko, karena aktivitas kami selalu bertemu dengan orang,” ujar Pupu.

iklan

Setelah proses vaksinasi tahap pertama, sebanyak 28 orang wartawan penerima vaksin itu akan kembali menerima suntik vaksin dua minggu kemudian. Hal tersebut untuk membangun imun tubuh dari paparan virus Covid-19.[]

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments