Senin, Mei 20, 2024
BerandaKesehatanPPKM Darurat Tak Berlaku di JLS? Tempat Hiburan Buka dan Banyak yang...

PPKM Darurat Tak Berlaku di JLS? Tempat Hiburan Buka dan Banyak yang Berkerumun

CILEGON, BCO.CO.ID – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang telah resmi diterapkan, sepertinya tidak berlaku di kawasan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon, tepatnya perbatasan Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

Pada hari kelima atau pada Rabu dinihari, 07 Juli 2021 sekitar pukul 01.00 – 02.15 WIB, BCO Media melakukan penelusuran ke wilayah ini sejumlah warung dengan suara musik cukup keras dipenuhi pengunjung mulai dari Lampu Merah PCI hingga ke Perempatan Ciberko. Tempat hiburan malam di lokasi tersebut juga terlihat beroperasi. Di depan tempat hiburan malam terlihat banyak pengunjung. Kendaraan banyak terparkir di sana.

Padahal jika merujuk Intruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon bersama Kabupaten Tangerang serta Kabupaten Lebak, masuk dalam kriteria level 3.

iklan
iklan

Tak hanya kerumunan, terlihat juga pengunjung pria yang ditemani wanita berpakaian seksi tak memakai alat penutup mulut atau masker sehingga bisa berpotensi menyebarkan virus Covid-19 kepada yang lainnya. Tak adanya petugas juga membuat kawasan ini bebas dari kegiatan razia.

iklan

Bahkan salah seorang pedagang yang tak mau menyebutkan identitasnya mengaku, jika razia di wilayah ini hanya ada pada hari-hari tertentu.

iklan

“Razia mah malam Sabtu sama Minggu aja. Itu juga kalau mau ada razia kita suruh tutup dulu, nanti kalau razianya udah lewat boleh buka lagi. Ada yang ngasih tau,” katanya kepada wartawan, Rabu 07 Juli 2021.

Informasi lain juga dikatakan seorang pengguna jalan bernama Erwin, ia sering menemukan tempat hiburan malam yang tetap beroperasi dengan cara kucing-kucingan. “Ada aja yang buka mah mas. Biasalah mereka juga kucing-kucingan,” ujar Erwin.

Menurutnya, THM yang beroperasi berada di wilayah Kabupaten Serang. Dan biasa buka saat larut malam hingga menjelang subuh. “Kayaknya wilayah Serang, tuh sebelah sana di luarnya kan ramai enggak tau yah kalau di dalam. Lampunya terang, artiin aja,” pungkasnya.

iklan

Hingga berita ini ditulis, sekira pukul 02.15 WIB kondisi keramaian masih tampak di kawasan Jalan Lingkar Selatan. Sejumlah warung jamu juga tampak ramai dengan pengunjung pria dan wanita berpakaian terbuka. Selain itu, ada juga warung ditepi jalan yang menyediakan karaoke serta nonton bareng acara sepak bola di televisi. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments