Minggu, Juli 21, 2024
BerandaCuacaKemarau Panjang Belum Berakhir, DPRD Cilegon Gelar Shalat Istisqa

Kemarau Panjang Belum Berakhir, DPRD Cilegon Gelar Shalat Istisqa

BCO.CO.ID – Pimpinan, anggota, hingga staf pegawai di Kantor DPRD Kota Cilegon menggelar shalat istisqa atau shalat sunnah meminta hujan yang dilaksanakan Senin pagi 16 Oktober 2023.

Pantauan BCO Media, ibadah itu dilaksanakan sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam kesempatan, hadir Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj, Wakil Ketua I DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik, Wakil Ketua II DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun serta beberapa anggota dewan lainnya. Sejumlah ulama-ulama dan kiyai juga ikut hadir dan berdoa bersama.

Usai shalat, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj menyampaikan, shalat istisqa dilaksanakan sebagai upaya meminta ridho Allah SWT agar diturunkannya hujan yang membawa berkah bagi rakyat Kota Cilegon. Hal ini juga dilakukan, usai diskusi dan menerima saran masukan dari para tokoh agama atau ulama.

“Karena memang banyak kekeringan di daerah kita, mudah-mudahan tidak lama lagi (turun hujan-Red). Seperti khutbah yang tadi disampaikan, hujan yang secukupnya, artinya hujan yang sesuai dengan kebutuhan,” ujar Isro Mi’raj.

Di tempat sama, Wakil Ketua I DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik mengatakan, sudah sepantasnya umat muslim bermunajat kepada pemilik alam semesta apabila menemukan kekurangan. Dalam hal ini kata dia, adalah kekurangan air imbas kemarau panjang. “Kekurangan kita hari ini setelah kita melihat di daerah-daerah adalah kekurangan air,” ujar Hasbi.

Menurutnya, shalat istisqa juga merupakan shalat yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW ketika dalam kondisi kekeringan. “Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini memberi contoh ke yang lain, dan tentu harapannya mudah-mudahan doanya dikabulkan oleh Allah SWT,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments