Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaKesehatanKawal Vaksin, Polres Cilegon Siapkan Pengamanan Ketat Jalur Pelabuhan

Kawal Vaksin, Polres Cilegon Siapkan Pengamanan Ketat Jalur Pelabuhan

CILEGON, BCO.CO.ID – Jajaran Polres Cilegon bakal mengawal dan mengamankan jalur kedatangan vaksin Covid-19 yang hendak dibawa menyebrang ke Pulau Sumatera dari Bandung, Jawa Barat, melalui Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Diperkirakan, kedatangan vaksin Covid-19 yang diangkut dengan kendaraan truk boks ini tiba di Pelabuhan Merak Minggu malam ini.

“Pengawalan dari Mabes Polri ada 15 kendaraan yang mengawal kendaraan vaksin. Ada kendaraan rantis, ada mobil pengawalnya juga,” kata AKBP Sigit Haryono, Kapolres Cilegon di Mapolsek Anyer, Minggu 03 Januari 2020.

Dikatakan Kapolres, kendaraan pembawa vaksin tersebut berangkat dari Bandung siang tadi menggunakan jalur tol atau jalur bebas hambatan. Rangkaian pembawa vaksin itu dikawal ketat oleh sejumlah kendaraan pengawalnya.

“Diperkirakan tiba di Pelabuhan Merak habis Maghrib pukul 19.00 WIB atau pukul 20.00 WIB. Polres Cilegon melaksanakan pengamanan berupa pengaman jalur terhadap rangkaian kendaraan pembawa vaksin tersebut,” jelasnya.

AKBP Sigit mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui pasti isi dari tiga unit kendaraan truk boks pembawa vaksin tersebut. Ia mengaku, pihaknya hanya bertugas mengawal dan mengamankan jalur kedatangannya saja.

Kendati begitu, nantinya rangkaian pembawa vaksin bakal menumpangi kapal reguler namun dengan sistem keamanan yang ketat.

“Kita tetap ikut kapal yang reguler namum dengan pengamanan super ketat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, mulai hari ini Pemerintah Indonesia mulai mendistribusikan vaksi Sinovac ke 34 provinsi di Indonesia. Vaksin akan dikirimkan secara bertahap hingga ditargetkan selesai sepenuhnya pada 7 Januari 2021 mendatang.[]

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments