Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaKesehatanAntisipasi Penyebaran Covid-19, KSKP Merak Rutin Lakukan Ini

Antisipasi Penyebaran Covid-19, KSKP Merak Rutin Lakukan Ini

CILEGON, BCO.CO.ID – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Lingkungan Polsek KSKP Merak, petugas rutin melakukan penyemprotan cairan desinfektan yang berfungsi untuk membunuh bakteri ataupun virus yang menempel pada benda-benda tertentu.

Kapolsek KSKP Merak AKP Deden Komarudin mengatakan, selain pencegahan yang selalu rutin dilakukan. Kegiatan itu juga merupakan atensi dari pimpinan untuk melakukan perlindungan diri sebelum melaksanakan giat kepada masyarakat.

“Jadi ini bentuk proteksi kita dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, apalagi Mako KSKP Merak juga menjadi lokasi masyarakat yang membutuhkan informasi. Kita enggak tahukan itu warga yang datang dari mana saja, walaupun mereka taat prokes tapi namanya pencegahan harus kita lakukan semaksimal mungkin,” kata AKP Deden Komarudin, Kapolsek KSKP Merak, Jumat 25 Juni 2021.

Dijelaskan, penyemprotan tersebut meliputi setiap sudut ruangan yang ada di Mapolsek KSKP Merak hingga ke area paling sempit sekalipun. Tak hanya itu, lokasi Mushola dan area parkir kendaraan juga turut disemprot cairan sterilisasi ini agar bakteri atau virus yang menempel benar-benar mati. “Semua ruangan, semua sudut kita semprot. Ini juga untuk memberikan rasa aman saat kita melayani masyarakat,” terangnya.

Masih kata AKP Deden, pihaknya tak akan henti-hentinya melakukan edukasi serta proteksi baik untuk institusi Polri di lingkungan KSKP Merak maupun keamanan masyarakat yang ada di Pelabuhan Merak. Oleh sebab itu, AKP Deden menegaskan, taat protokol kesehatan merupakan hal wajib jika ingin segera terbebas dari Covid-19. “Taat terhadap Prokes merupakan hal wajib untuk saat ini, semua harus saling melindungi agar kita sama-sama bisa memutus Covid-19,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments