Rabu, Juli 24, 2024
BerandaArus MudikAmankan Arus Mudik 2024, Dinkes Cilegon Bakal Sediakan Posko Kesehatan

Amankan Arus Mudik 2024, Dinkes Cilegon Bakal Sediakan Posko Kesehatan

BCO.CO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon bakal mendirikan satu posko utama dan enam posko kesehatan dibeberapa titik yang menjadi perlintasan pemudik pada saat angkutan lebaran dilaksanakan.

Plt Sekertaris Dinkes Kota Cilegon Febri Naldo menyanpaikan, posko kesehatan bakal tersebar di jalur Cilegon menuju Merak, kemudian di Pelabuhan Merak, Lampu Merah PCI, dan di sekitar Ciwandan. Selain itu, ada juga posko cadangan yang akan didirikan di Tanjakan Lebak Denok Jalan Lingkar Selatan, dan posko pengendali di Kantor Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

“Setiap posko akan ada dua perawat, satu dokter, dan satu orang driver ambulans. Itu dibagi menjadi tiga shift, jadi petugasnya bergantian di setiap posko. Total satu posko itu 12 orang,” kata Febri Naldo, dikonfirmasi BCO Media via telpon, Jum’at 22 Maret 2024.

Dia bilang, para petugas di setiap posko akan bersiaga dan memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik yang akan menyeberang ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak. Selain tenaga medis yang profesional, Febri melanjutkan, pihaknya juga akan menyediakan alat kesehatan di setiap posko tersebut.

“Lengkap dengan Alkes-nya nanti. Jadi gini, di posko itu ada dokter bisa ditangani, tapi kalau misalnya emergency bisa di rujuk ke rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Sekedar diketahui, posko kesehatan itu akan mulai didirikan dari tanggal 4-16 April 2024. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments