Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaKesehatan42 Petugas Medis di RSUD Cilegon Jalani Vaksinasi Tahap Ketiga

42 Petugas Medis di RSUD Cilegon Jalani Vaksinasi Tahap Ketiga

CILEGON, BCO.CO.ID – Sebanyak 42 orang dari total 840 pegawai yang bekerja di Lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cilegon, mulai menjalani vaksinasi tahap ketiga menggunakan vaksin Moderna buatan Amerika Serikat, Senin 30 Agustus 2021.

Puluhan pegawai yang divaksin itu merupakan sasaran pertama pada pelaksanaan suntik vaksin tahap ketiga ini. Mereka juga sebelumnya sudah dijadwalkan untuk menerima suntik vaksin moderna tersebut.

Koordinator Pelaksana Vaksinasi RSUD Cilegon Rita Ernita menyatakan, proses pelaksanaan suntik vaksin bagi tenaga kesehatan maupun pegawai di rumah sakit milik Pemerintah Kota Cilegon itu bakal dilakukan setiap hari. “Selanjutnya kita jadwalkan vaksinasi ini setiap sampai dua minggu kedepan,” ujar Rita Ernita.

iklan

Dijelaskan, vaksinasi bertahap dilakukan manajemen rumah sakit untuk memastikan pelayanan tetap terjaga dengan baik. Selain itu juga, penjadwalan ini bertujuan untuk menghindari kerumunan.

“Karena rumah sakit adalah fasilitas kesehatan yang melayani 24 jam, jadi pelayanan kita tak boleh berhenti. Jadi kita membuat salah satu strateginya dengan penjadwalan,” terangnya.

Masih kata Rita, sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi tentang keluhan atau efek yang ditimbulkan penerima vaksin moderna.”Untuk di RSUD sendiri kita masih menunggu laporan dari sasaran yang sudah disuntik vaksin,” imbuhnya.

Sebagai informasi, vaksin moderna digunakan untuk para tenaga kesehatan yang berfungsi sebagai penggerak dan pendorong imun tubuh penerima vaksin. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments