Selasa, April 16, 2024
spot_img
Beranda14 Tempat Hiburan Malam di Cilegon Ditutup Paksa Aparat

14 Tempat Hiburan Malam di Cilegon Ditutup Paksa Aparat

CILEGON, BCO.CO.ID – Sebanyak 14 tempat hiburan malam (THM) yang berada di Kota Cilegon dan tersebar di wilayah perkotaan, Jalan Lingkar Selatan, serta di kawasan Kecamatan Grogol, dan Kecamatan Pulomerak digembok aparat gabungan Satpol PP Cilegon dan TNI-Polri, Minggu dinihari 17 Januari 2021.

Belasan THM ini ditutup paksa dan bersifat permanen lantaran menyalahgunakan izin usaha dan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pol PP Kota Cilegon Juhadi M Syukur mengungkapkan, kegiatan penutupan yang dilakukan petugas gabungan ini merupakan instruksi Walikota Cilegon dan dorongan Anggota DPRD Kota Cilegon soal keresahan masyarakat terkait keberadaan THM di wilayah Kota Cilegon. Terutama saat masa pandemi Covid-19 dan kerap melanggara protokol kesehatan.

iklan

“Menurut Disparbud bahwa spesifikasi daripada hiburan diskotik itu tidak ada izinnya. Dan kondisi Covid juga, semua tempat hiburan dilarang buka (beroperasi-red),” kata Juhadi M Syukur, kepada wartawan.

Penyegelan menggunakan rantai besi dan gemok itupun menurut Juhadi, bersifat permanen yang akan selalu diawasi petugas. Dan apabila ditemukan perusakan terhadap segel atau gembok tersebut, sambung Juhadi, petugas bakal mengambil jalur hukum dengan melaporkan ke kepolisian.

“Jadi permanen, dikemudian nanti dari anggota pengawasan tetap berjalan. Dari pengawasan ini ada terindikasi segel dicopot, gembok dibuka, berarti kita laporkan kepada kepolisian,” ujarnya.

Lebih jauh, Juhadi menyatakan, ada sekitar 28 THM di wilayah Kota Cilegon. Namun pihaknya baru menyegel dan menggembok 14 THM saja, itu pun THM yang sering melanggar aturan Pemkot Cilegon terkait pembatasan jam malam ataupun Perda nomor 05 tahun 2000 dan Perda nomor 02 tahun 2003.

“Iya, pernah ditegur jam tayang (jam operasional-red) dan sebagainya, saya kira sudah ada data-databasenya bahwa mereka melanggar,” pungkasnya.

Ikut serta dalam kegiatan ini, Kanit Turjawali Tim Jawara Polres Cilegon Ipda Yofan Bachdar, Kabid Perizinan pada DPMPTSP Kota Cilegon Luhut Malau, anggota TNI Kodim 0623/Cilegon beserta pejabat pada Dinas Satpol PP Cilegon. Namun dalam kegiatan tersebut, pihak Disparbud Kota Cilegon seorangpun tampak tidak hadir.

Berikut daftar THM yang digembok dan disegel petugas:

1. Kalyana Mita
2. Regent
3. Grand Krakatau
4. Dynasty X3
5. MD Blue
6. Han’s Cafe
7. King’s
8. Concept
9. El Laa Ruz
10. Rindu Resto
11. Resto 22
12. Jade Resto and Karaoke
13. Merpati Hotel
14. Surabaya Ismi

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments