Selasa, April 16, 2024
spot_img
Beranda1.342 Tenaga Medis di Cilegon Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 Mulai Pekan Depan

1.342 Tenaga Medis di Cilegon Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 Mulai Pekan Depan

CILEGON, BCO.CO.ID – Dinas Kesehatan Kota Cilegon mencatat sebanyak 1.343 tenaga kesehatan akan diberi vaksinasi Covid 19. Rencananya penyuntikan vaksin bagi tenaga medis di Kota Cilegon dilakukan pada 14-15 Januari 2021 nanti.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Cilegon Dana Sujaksani mengatakan, tenaga kesehatan menjadi prioritas yang harus dilakukan terlebih dahulu. Vaksinasi ini bakal dilakukan bertahap menjadi tiga gelombang penyuntikan. Tahap pertama, dijadwalkan pada tenaga kesehatan sebanyak 1.342 orang yang rencanaya akan dilaksanakan pada Januari hingga April 2021. Tahap kedua, akan diikuti oleh pelayanan publik (TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP) sebanyak 15.482.

Selanjutnya, tahap ketiga untuk masyarakat rentan pelaku ekonomi sebanyak 207.582 orang digelar pada April hingga Maret 2022 mendatang.

iklan

“Jadi total secara keseluruhan untuk warga Cilegon yang akan menerima vaksin covid-19 kurang lebih 251.426 orang,” kata Dana kepada wartawan di Pemkot Cilegon, Selasa 05 Januari 2021.

Dana menambahkan, pihaknya masih menunggu informasi dari Dinkes Provinsi Banten terkait penyerahan vaksin Covid – 19 untuk Kota Cilegon.

“Kami masih menunggu informasi dari Provinsi Banten kapan vaksin bisa diberikan ke Kota Cilegon. Namun yang jelas, untuk lokasi penyimpanan vaksin Covid-19 akan di tempatkan di Kantor Dinkes lama,” tambahnya.

Pemkot Cilegon telah menyiapkan 33 fasilitas pelayanan kesehatan yang telah ditetapkan untuk menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di Kota Cilegon. Puluhan Fasyankes itu adalah 3 rumah sakit, 9 puskesmas dan 21 klinik. Tiga rumah sakit itu adalah RSUD Cilegon, RS Krakatau Medika dan RS Kurnia. Sementara 9 puskesmas yakni UPTD Puskesmas Cilegon, UPTD Puskesmas Cibeber, UPTD Puskesmas Jombang, UPTD Puskesmas Purwakarta, UPTD Puskesmas Grogol, UPTD Puskesmas Pulomerak, UPTD Puskesmas Ciwandan, UPTD Puskesmas Citangkil dan UPTD Puskesmas Citangkil II.
Ada pun untuk 21 klinik, yakni Klinik Polres Cilegon, PPK-1 Lanal Merak, Klinik Kimia Farma PCI, Klinik Krakatau Medika Cilegon, Klinik Fit Medika, Klinik Bona Medika Cilegon, Klinik Bapelkes KS, Klinik An-Nisa, Klinik KF Cilegon Baru, Klinik Kimia Farma Pagebangan, Klinik Rossa Medika, Klinik Pelangi Bunda Medika, Klinik Balqis, Klinim BMC Meditama, Klinik Permata Husada, Klinik Afina Cilegon, Klinik Cigading Medika, Klinik Isna Medika, Klinik Insan Prima, Kimia Farma 140 Cilegon dan Klinik Ikhlas Medika 4. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments