Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHukum & KriminalVideo Orang Teler di Merak Viral, Kapolres Cilegon Bereaksi

Video Orang Teler di Merak Viral, Kapolres Cilegon Bereaksi

CILEGON, BCO.CO.ID – Sebuah postingan video yang menunjukan seorang tengah teler atau mabuk berat beredar di sosial media Whatsapp Grup. Dalam video berdurasi 29 detik itu menunjukan seorang pria terjatuh saat hendak mengendarai sepeda motor. Bahkan, banyak beredar narasi yang menyebutkan bahwa pria tersebut mabuk obat keras.

Setelah ditelusuri, video tersebut terjadi di salah satu toko modern di Pintu Masuk Kawasan Pelabuhan Merak, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, pada Kamis 29 April 2021 kemarin.

Menindaklanjuti video viral tersebut, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono langsung memerintahkan anggotanya untuk mencari tahu informasi yang beredar tersebut. Setelah diselidiki ternyata pria yang viral dalam tayangan itu adalah seorang pengurus truk yang mabuk berat akibat menenggak minuman keras jenis Ciu. “Sudah terungkap, mabuk miras jenis ciu. Ditangani Unit Polsek Pulomerak,” kata AKBP. Sigit Haryono, Jumat 30 April 2021.

Dikatakan, pria berinisial EB itu diamankan anggota Polsek Pulomerak pada Jum’at siang dan langsung dilakukan tes urine di dua lokasi lab di Kota Cilegon. Dan hasilnya EB negatif obat keras maupun zat aditif narkoba.

“Dilakukan cek urine, di Laboratorium Trio Medik, dengan indikator, test Narkoba diperoleh hasil negatif. Tes obat-obatan (Benzoniatzetpam) di Laboratorium Biomed Cilegon, diperoleh hasil negatif juga,” terangnya.

AKBP. Sigit menuturkan, berdasarkan keterangan EB, ia membeli minuman keras jenis Ciu itu dari salah satu warung. Lalu polisi langsung mendatangi warung penjual miras itu dan menyita belasan botol ciu yang dikemas dalam botol plastik.

“Selanjutnya dari warung S (Penjual Ciu-red) diamankan juga miras jenis Ciu, sebanyak 17 botol bekas air mineral ukuran sedang. Sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap, penjual miras guna pengembangan,” tuturnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments