Jumat, Juli 12, 2024
BerandaParlemenUntuk Pilkada 2024, Pemkot Cilegon Anggarkan Dana Cadangan Rp10 Miliar

Untuk Pilkada 2024, Pemkot Cilegon Anggarkan Dana Cadangan Rp10 Miliar

CILEGON.BCO.CO.ID  –  Pemerintah Kota Cilegon menganggarkan dana cadangan sebesar Rp10 miliar pada APBD 2023 untuk pembiayaan pelaksanaan Pilkada Cilegon tahun 2024. Hal ini terungkap dalam rapat paripurna penyampaian tiga raperda, salah satunya dana cadangan Pilkada Kota Cilegon Tahun 2024 di Gedung DPRD Kota Cilegon, Senin, 31 Oktober 2022.

iklan

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengatakan, dana cadangan untuk Pilkada 2024 mendatang ini akan kembali dibahas dengan DPRD Kota Cilegon. “Ini akan dibahas lebih lanjut lagi dengan DPRD Kota Cilegon terkait dana cadangan Pilkada 2024,” kata Sanuji Pentamarta, Wakil Wali Kota Cilegon.

Sanuji bilang, dana cadangan tersebut merupakan hasil penyisihan dana dari penerimaan daerah di luar Dana Alokasi Khusus (DAK) di beberapa tahun anggaran oleh Pemerintah. “Berdasarkan usulan pertama dari KPU Rp41 miliar, Pilkada-nya kan sekarang bareng bisa sharing dari Provinsi,” ujarnya.

Sanuji mengungkapkan, penganggarannya perlu kajian lebih lanjut atas usulan kebutuhan anggaran KPU bersama DPRD Kota Cilegon. “Perdanya baru mau dibuat, berdasarkan Perda itu baru dianggarkan,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments