Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaCuacaTotal 350 Rumah Terkena Banjir di Dua Kampung, Kelurahan Tamansari Merak

Total 350 Rumah Terkena Banjir di Dua Kampung, Kelurahan Tamansari Merak

CILEGON, BCO.CO.ID – Sebanyak 350 rumah di Lingkungan Sawah dan Lingkungan Baru, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, terdampak banjir yang disebabkan oleh meluapnya sungai Medaksa akibat hujan deras yang mengguyue wilayah ini.

“Kalau saya tanya ke RW sekitar 350 (rumah-red), Linkungan Baru dan Linkungan Sawah,” kata Kapten Khaerul Ardi, Wadanramil 2303 Pulomerak terkonfirmasi, Minggu 07 Februari 2021.

Menurut Kapten Khaerul Ardi, genangan air akibat banjir telah surut pada pukul 01.00 dinihari tadi. Meski dihantam banjir dengan ketinggian air yang bervariatif, warga di pemukiman padat penduduk ini memilih bertahan di kediamannya masing-masing dan membersihkan sisa-sisa material banjir.

“Sudah jam 1 sudah surut. Mengungsi tidak ada,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua RT 01 RW 04 Lingkungan Baru Ade Sunengsih menjelaskan, banjir di wilayah ini disebabkan oleh meluapnya Sungai Medaksa yang tak dapat menampung debit air yang terlalu tinggi sehingga membuat rumah-rumah milik warga di kawasan ini terendam banjir. Selain faktor cuaca, kawasan tersebut juga menjadi langganan banjir karena sistem drainase yang buruk.

“Kita langganan banjir, setahun bisa sampai tiga kali. Wilayah inikan dataran rendah ditambah lagi saluran air dari sejumlah kampung larinya ke kita,” ujar Ade.[]

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments