Jumat, Juli 12, 2024
BerandaHumanioraSoal Sekolah Nyaris Ambruk, Kepsek SDN Bojong Baru: Kalau Hujan KBM Dihentikan

Soal Sekolah Nyaris Ambruk, Kepsek SDN Bojong Baru: Kalau Hujan KBM Dihentikan

CILEGON.BCO.CO.ID – Kepala Sekolah SDN Bojong Baru Aca mengungkapkan, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolahnya akan dihentikan apabila sedang dilanda hujan. Pasalnya kata dia, ruangan kelas sudah pasti terendam banjir setinggi 30 centimeter sehingga mengganggu aktivitas belajar.

iklan

“Kalau hujan pasti banjir, sebetis tingginya,” ungkap Aca, Kepsek SDN Bojong Baru, kepada BCO Media saat ditemui di Kantor Dindikbud Kota Cilegon, Jum’at 14 Juli 2023.

Selain mengeluarkan peserta didik dari ruang kelas yang rusak parah, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) juga akan dihentikan guna mengantisipasi kejadian terburuk yang dapat menimpa anak didiknya. “Proses KBM juga dihentikan, anak-anak saya keluarin, karena kita takut atap runtuh dan terjadi apa-apa sama mereka,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, tiga ruang kelas milik SDN Bojong Baru di Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, dilaporkan mengalami kerusakan parah hingga membuat bangunan di sekolah itu nyaris ambruk.

Untuk menahan agar atap tidak roboh, sekolah menyangga atap yang sudah lapuk dimakan usia itu dengan sebuah kayu. Selain itu, wali murid maupun pihak sekolah juga dihantui rasa was-was lantaran tempat belajar itu tidak layak digunakan dan mengancam keselamatan peserta didik.

Karena hal ini juga, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta sempat meluangkan waktunya mengunjungi sekolah tersebut. Sanuji juga akan memperjuangkan sekolah ini agar secepat dilakukan pembangunan agar proses KBM dilaksanakan dengan aman dan nyaman.

Di lain sisi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Heni Anita Susila belum bisa dimintai keterangannya terkait kondisi sekolah rusak. Wartawan BCO Media masih berupaya mendapatkan keterangan dari orang nomor satu di instansi pendidikan Kota Cilegon tersebut. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments