Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHukum & KriminalSoal Ayah Kandung Cabuli Anaknya, Kepala DP3AP2KB Cilegon Minta Tersangka Dihukum Berat

Soal Ayah Kandung Cabuli Anaknya, Kepala DP3AP2KB Cilegon Minta Tersangka Dihukum Berat

CILEGON.BCO.CO.ID – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon Agus Zulkarnaen, mengecam keras aksi rudapaksa seorang ayah kandung berinisial AS (45) kepada anak perempuannya bernama Melati (bukan nama sebenarnya). Diketahui, Melati (15) menjadi korban tindakan asusila ayahnya dari bulan Juli-Desember 2022 di sebuah rumah di Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Menurut Agus Zul, AS harus dihukum berat sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Dia juga bilang, rumah dan keluarga seharusnya menjadi tempat yang aman bagi tumbuh kembangnya anak-anak bukan malah sebaliknya.

“Mudah-mudahan si pelaku ini bisa diberikan hukuman yang seberat-beratnya sesuai dengan perbuatan dan perundang-undangan yang berlaku,” kata Agus Zul, Senin 16 Januari 2023.

Di lain sisi, instansinya telah melakukan pendampingan psikologi kepada korban. Agus mengatakan, pihaknya akan mendampingi korban pada saat persidangan nanti apabila berkasnya telah selesai. “Saat ini masih dalam proses,” ujarnya.

Sebagai informasi, AS telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah mendekam di balik jeruji besi. AS dipersangkakan telah melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak Pasal 81 Ayat (3) dan atau Pasal 82 Ayat (2) dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments