Rabu, Juli 24, 2024
BerandaParlemenSiap-siap! 7 Anggota DPRD Kota Cilegon Bakal di PAW

Siap-siap! 7 Anggota DPRD Kota Cilegon Bakal di PAW

BCO.CO.ID – Tujuh orang anggota DPRD Kota Cilegon dari Partai Berkarya, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra bakal menjalani Pergantian Antar Waktu (PAW). Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj, usai mengikuti Mancing Bersama di Pemkot Cilegon, Kamis 31 Agustus 2023.

Diketahui, anggota DPRD Kota Cilegon yang dilakukan PAW itu dikarenakan mencalonkan diri dari partai lain dan sudah mendaftar diri menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU Kota Cilegon.

Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj mengatakan, pihaknya sudah menerima beberapa surat dari partai politik yang mengajukan PAW. Selain itu, Isro bilang, anggota dewan Partai Berkarya turut mengajukan surat sanggahan. Pasalnya, partai itu dinyatakan tak lolos Pemilu 2024.

“Tujuh orang (yang di PAW-Red), empat dari Partai Berkarya tapi itu dia mengajukan surat sanggahan karena dianggap partainya enggak lolos. Makanya saya perintahkan Setwan untuk konsultasi ke Kemendagri. Yang kedua baru tadi masuk dari Gerindra, udah saya disposisi. Yang satu dari Demokrat ke PAN, jadi yang satunya lagi dari Golkar,” kata Isro Mi’raj.

Isro menjelaskan, baru satu partai yang telah siap melakukan PAW. Sementara sisanya, masih berproses. Setelah itu, ia akan bersurat ke KPU Kota Cilegon untuk memastikan anggota dewan yang akan dilakukan PAW.

“Saya akan bersurat ke Gubernur melalui Wali Kota, dan begitu udah dari Gubernur jadi (Disampaikan-Red) ke ketua dewan melalui Wali Kota,” jelasnya.

Lebih lanjut Isro mengungkapkan, mekanisme proses PAW yang nanti akan dilakukan secara bertahap dan harus menempuh beberapa mekanisme seperti Rapim dan Bamus. Itupun, apabila surat dari Gubernur telah diterima.

“Surat dari Gubernurnya belum turun. Ketika surat dari Gubernur sudah turun maka kita akan Rapim dan Bamus untuk menentukan pelantikan,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments