Senin, April 15, 2024
spot_img
BerandaArus MudikSelama Arus Mudik, Penumpang Kereta Tujuan Merak Cuma Sampai Stasiun Cilegon

Selama Arus Mudik, Penumpang Kereta Tujuan Merak Cuma Sampai Stasiun Cilegon

BCO.CO.ID – Mulai tanggal 3-9 April 2024, operasional kereta api dari Stasiun Rangkasbitung menuju Merak hanya berhenti di Stasiun Cilegon. Nantinya, para penumpang yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera yang diturunkan di Stasiun Cilegon akan diangkut menggunakan kendaraan Angkot.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo di Pelabuhan Merak, usai mengikuti rakor persiapan angkutan mudik, Senin 1 April 2024.

Menurut Tri, ini sesuai dengan surat dari Dirjen Hubdat kepada Dirut PT KAI dan Dirut PT ASDP Indonesia Ferry kaitan angkutan kereta dari Stasiun Rangkasbitung ke Stasiun Merak.

iklan

“Angkutan penumpang yang akan menuju Merak dari Stasiun Cilegon difasilitasi angkutan gratis, angkutan kota,” kata Tri Nurtopo.

Tri mengungkapkan, kesepakatan ini merupakan hasil koordinasi PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak dengan pengusaha angkutan. Nantinya, akan ada 20 Angkot yang membawa para penumpang secara gratis dan beroperasi selama 24 jam sesuai jam kedatangan dan keberangkatan kereta api.

“Kemarin hitungan sementara 20 unit, jadi hitungannya dari Stasiun Cilegon 10 dari sini 10 unit (Merak-Red),” terangnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments