Minggu, April 14, 2024
spot_img
BerandaArus MudikSejumlah Industri di Cilegon Biayai Program Mudik Gratis yang Digelar Dishub

Sejumlah Industri di Cilegon Biayai Program Mudik Gratis yang Digelar Dishub

BCO.CO.ID – Program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Cilegon, ternyata diketahui dibiayai oleh 21-23 industri besar yang ada di wilayah ini.Hal itu disampaikan Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Amdal Lalin dan Angkutan Jalan, pada Dinas Perhubungan Kota Cilegon Eman Sulaeman, Minggu 31 Maret 2024.

Menurutnya, hampir 90 persen program tersebut dibiayai oleh dunia usaha dari berbagai sektor. “Ini hampir 90 persen dari industri, dan mungkin ada dari yang lain-lain,” ujar Eman Sulaeman.

Dia bilang, industri swasta dan BUMN terlibat dalam program tersebut dengan menyediakan dua sampai tiga unit bus untuk mengangkut warga Cilegon yang akan pulang kampung ke 19 daerah di empat provinsi di Jawa dan Sumatera.

iklan

“Itu (bentuknya-Red) CSR (corporate social responsibility-Red), kita program CSR. Karena sebelumnya, para perusahaan ini dikumpulkan di Aula Setda untuk menyampaikan kegiatan ini dan Alhamdulillah mereka merespon dengan baik,” pungkasnya.

Dalam program ini, panitia mudik gratis menyiapkan 35 bus dan rencananya akan diberangkatkan secara serentak pada 5 April 2024 nanti. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments