Senin, Mei 20, 2024
BerandaHumanioraPuluhan Warga Samangraya Mengaku Pusing dan Muntah Akibat Mencium Bau Kimia

Puluhan Warga Samangraya Mengaku Pusing dan Muntah Akibat Mencium Bau Kimia

CILEGON, BCO.CO.ID – Puluhan warga di RT/RW Warung Juet, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, mengaku mencium aroma gas kimia yang menyengat, Jumat 12 Februari 2021. Gas itu mulai tercium siang tadi hingga semakin kuat baunya pada sore menjelang malam. Bahkan, sejumlah warga juga mengaku sempat muntah akibat menghirup gas tersebut.

Muhammad Ridwan warga setempat menyatakan, ia sudah dua kali muntah dan masih merasa pusing karena aroma kimia yang mengganggu indra penciumannya itu. “Karena imun saya lemah, saya sudah dua kali muntah. Kalau warga yang lain, banyak mengeluh pusing,” kata Ridwan.

Ia menuturkan, lokasi pemukiman tersebut jauh dari pabrik kimia. Pihaknya juga saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak warga lainnya untuk mencari tahu sumber bau kimia tersebut.

iklan
iklan

“Di Kelurahan Samangraya itu, pabrik atau industri itu sangat banyak. Ada PT Posco, PT KDL, PT KS, PT Wastec. Kalau kita diusahakan konfirmasi dulu, kami selaku warga ingin meminta konfirmasi dari mana bau ini berasal,” tuturnya.

iklan

Sementara, dikonfirmasi via pesan instan, Lurah Samangraya Ahmad Dimyati membenarkan adanya laporan warga yang mencium bau kimia tersebut. “Iya (benar-red), di RW 02 Lingkungan Warung Juet RT. 01,02,03, dan 04,” ujar Ahmad Dimyati.

iklan

Dikatakan, wilayah permukiman di Lingkungan Warung Juet padahal jauh dari pabrik kimia. Kendati begitu, pihaknya masih berkoordinasi dengan RT RW setempat untuk mencari tahu asal mula bau kimia yang membuat warganya mengalami pusing dan muntah itu.

“Jauh (dari-red) pabrik kimia, adanya di Ciwandan, Kelurahan Gunung Sugih sama Kelurahan Kepuh,” tandasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments