Jumat, Juli 12, 2024
BerandaHukum & KriminalPolsek KSKP Amankan 7 Remaja Anak Koin di Pelabuhan Merak, Orangtuanya Dipanggil

Polsek KSKP Amankan 7 Remaja Anak Koin di Pelabuhan Merak, Orangtuanya Dipanggil

CILEGON.BCO.CO.ID – Anggota Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak mengamankan tujuh orang anak remaja yang menjadi anak koin di Dermaga I Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Rabu 16 November 2022.

iklan

Remaja yang rata-rata berstatus pelajar tingkat SMP itu diamankan usai kedapatan melompat ke laut untuk mengambil uang koin yang dilemparkan pengguna jasa pelayaran.

Kepala KSKP Merak IPTU Atep Mulyana menyampaikan, pihaknya juga turut memanggil orangtua serta Ketua RT di tempat para remaja ini tinggal sebagai bentuk sosialisasi dialogis humanis. Kata IPTU Atep, tindakan yang dilakukan oleh pelajar SMP untuk mencari uang dengan cara menjadi anak koin adalah tindakan berbahaya yang dapat mengancam keselamatannya sendiri.

“Menghimbau serta mencegah anak-anak koin melakukan loncatan dari atas kapal ke laut, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan khawatir untuk keselamatan anak-anak koin tersebut bisa terbentur benda-benda yang ada di laut atau terbawa baling-baling kapal,” kata IPTU Atep Mulyana,  kepada BCO Media.

Upaya himbauan dengan cara pembinaan ini, tambah Atep, petugas memanggil orang tua dan serta Ketua RT setempat supaya ikut menjaga dan mengarahkan anak-anak koin itu kepada kegiatan positif dan dan tidak membahayakan keselamatannya. “Kita panggil orang tua dan Ketua RT-nya, setelah dilakukan imbauan dialogis kita serahkan lagi anak-anak koin ini kepada mereka,” terangnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments