Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaHumanioraPolres Cilegon Bakal Dirikan Pos Pemeriksaan Covid-19 di Anyer dan Pelabuhan Merak

Polres Cilegon Bakal Dirikan Pos Pemeriksaan Covid-19 di Anyer dan Pelabuhan Merak

CILEGON, BCO.CO.ID – Untuk membantu menekan penyebaran Covid-19 di daerah, Polres Cilegon bakal mendirikan pos pemeriksaan kesehatan di dua lokasi berbeda. Yakni di Kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang, dan Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, secara acak kepada pengunjung ataupun calon pengguna jasa.

Kedua lokasi itu dipilih karena pergerakan manusianya yang tinggi. Selain itu di Kawasan Wisata Anyer sendiri untuk tahun 2021 ini wisata diperbolehkan beroperasi dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat. “Kami akan dirikan dua tempat untuk membantu melaksanakan tes random (acak-red) tersebut yang satunya di Pelabuhan Merak yang satunya di Anyer. Karena Anyer juga merupakan salah satu kawasan wisata yang dimana untuk tahun ini wisata di perbolehkan,” kata AKBP. Sigit Haryono, Kapolres Cilegon, Sabtu 24 April 2021.

Kapolres menjelaskan, untuk di wilayah Pelabuhan Merak sendiri, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengelola pelabuhan untuk menyiapkan lokasi pemeriksaan Covid-19 menggunakan alat GeNose. Adapun apabila ditemukan ada yang reaktif Covid-19, pihaknya bakal memulangkan pengunjung ataupun pengguna jasa agar mendapat perawatan lebih lanjut. “Jadi para pelaku perjalanan dalam negeri nanti akan dilakukan pengecekan secara ketat. Bagaimana nanti ada temuan para pelaku perjalanan dalam negeri ini reaktif atau tidak sehat, tentunya konsekuensinya akan dikembalikan untuk diputar balikan untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments