Jumat, Juli 12, 2024
BerandaHumanioraPolair di Anyer Bagi-bagi Sembako Sambil Sosialisasi Keselamatan Pelayaran

Polair di Anyer Bagi-bagi Sembako Sambil Sosialisasi Keselamatan Pelayaran

CILEGON.BCO.CO.ID – Sejumlah petugas Ditpolairud Polda Banten yang bermarkas di Pelabuhan Paku, Anyer, Kabupaten Serang, membagikan 100 paket sembako berupa beras kepada setiap nelayan yang di wilayah tersebut, Rabu 9 Agustus 2023.

iklan

Masing-masing nelayan tampak mendapat satu paket beras 5 kilogram dari Kasubdit Patroli Airud AKBP Saidin dan petugas yang melakukan giat tersebut.

Polisi Binmas Air Ditpolairud Polda Banten pada Markas Unit Patroli Wilayah Anyer, Bripka Saep menyampaikan, kegiatan dilakukan sebagai upaya sosialisasi keselamatan pelayaran terhadap nelayan. Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk sosialisasi Polisi RW. “Ini giat kami dalam rangka bhakti sosial sekaligus sosialisasi keselamatan pelayaran dan sosialisasi polisi RW terhadap masyarakat nelayan di pesisir Pelabuhan Paku Anyer,” ujar Bripka Saep.

Dia menjelaskan, di wilayah ini terdapat puluhan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. Sosialisasi juga penting disampaikan lantaran profesi nelayan cukup rentan terhadap bahaya dan kecelakaan laut. “Ini penting buat teman-teman kita yang berprofesi sebagai nelayan, karena di laut yang tenang saja bahaya selalu selalu mengintai,” jelasnya.

Di lain sisi, Saep mengungkapkan, edukasi keselamatan dan sosialisasi Polisi RW ini dapat memberikan manfaat bagi para nelayan.”Kami harap dengan adanya sosialisasi ini, ada output yang yang bisa diambil dan diterapkan. Biar nanti tangkapan ikan maksimal, nelayan sehat dan makmur semua,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments