Rabu, Juli 24, 2024
BerandaArus MudikPemudik Roda Dua dan Truk Mulai Dialihkan ke Pelabuhan PT Pelindo II...

Pemudik Roda Dua dan Truk Mulai Dialihkan ke Pelabuhan PT Pelindo II Ciwandan

CILEGON.BCO.CO.ID – Pemudik yang mengendarai sepeda motor dan truk ekspedisi tujuan Pulau Sumatera, mulai dialihkan dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan PT Pelindo II Ciwandan, Kota Cilegon. Pengalihan ini berlaku mulai tanggal Sabtu 15 April 2023.

Pantauan BCO Media di Pelabuhan PT Pelindo II Ciwandan, ratusan kendaraan roda dua dan truk tampak antre menunggu giliran untuk masuk ke kapal yang akan membawa mereka melintasi Perairan Selat Sunda. Diketahui, tahun ini merupakan tahun pertama Pelabuhan PT Pelindo II Ciwandan diaktifkan sejak awal untuk melayani penyeberang ke Pulau Sumatera pada momen Angkutan Mudik 2023 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Menurut Hardi, calon pengguna jasa pelayaran dari Depok menuju Lampung mengatakan, ia sebelumnya tidak mengetahui terkait adanya pengalihan tersebut. Hardi bilang, ia dan rekan-rekannya sempat ke Pelabuhan Merak telebih dahulu. “Udah sampai ke Merak dulu, enggak tahu kalau dialihkan kesini. Iyah ini kali pertama pulang ke Lampung lewat Ciwandan,” kata Hardi, kepada wartawan.

Di sisi lain, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro mengungkapkan, kondisi arus lalu lintas di Pelabuhan Merak terpantau padat merayap. Ia juga meminta para pemudik untuk terlebih dahulu memiliki tiket yang dibeli secara daring melalui aplikasi yang telah tersedia. “Untuk dinihari ini, golongan roda dua golongan roda enam ke atas sudah melalui Pelabuhan PT Pelindo Ciwandan,” ujar AKBP Eko. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments