Rabu, Juli 24, 2024
BerandaArus MudikPantau Arus Mudik Pelabuhan Ciwandan, Menko PMK: AKBP Sigit Haryono Pinter Itu

Pantau Arus Mudik Pelabuhan Ciwandan, Menko PMK: AKBP Sigit Haryono Pinter Itu

CILEGON.BCO.CO.ID – Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi mengunjungi Pelabuhan Ciwandan, dalam rangka memantau kondisi pemudik sepeda motor pada Rabu 19 April 2023.

Di sela-sela obrolan, Muhadjir menanyakan eks Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono. Pertanyaan itu dilontarkan Menko ke beberapa pejabat seperti Wali Kota Cilegon, Danlanal Banten, Dandim, dan beberapa pejabat lain saat berada di ruang transit kantor Pelindo Regional II Banten.

Saat tengah asyik berbincang dengan para petinggi itu dalam penanganan arus mudik Lebaran, Menko PMK tiba-tiba bertanya bertanya ke para pejabat itu terkait Kapolres Cilegon yang lama. “Siapa Kapolres di sini (Cilegon) yang dulu,” tanya Muhadjir kepada para pejabat.

Para pejabat itu serentak menyebut nama AKBP Sigit Haryono “Pak Sigit,” jawabnya.

Mendengar nama AKBP Sigit Haryono, Muhadjir langsung memberikan pujian bagi perwira polisi ini. “Oh iya, dia (AKBP Sigit Haryono-Red) pinter itu ngatur pola mudik dan lainnya,” jawab Muhadjir.

Diketahui, AKBP Sigit Haryono pernah menjabat sebagai Kapolres Cilegon, eks penyidik KPK itu menjabat sebagai Kapolres Cilegon selama 2 tahun sejak 2020 hingga 2022. Usai menyelesaikan tugas sebagai tampuk pimpinan di Polres Cilegon, Sigit mendapat promosi jabatan menjadi Wakil Direktur Direktorat Kriminal Khusus Polda Banten.[]

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments