Jumat, Juni 21, 2024
BerandaCuacaNyaris Roboh, Rumah Janda di Cikerut Butuh Bantuan

Nyaris Roboh, Rumah Janda di Cikerut Butuh Bantuan

CILEGON, BCO.CO.ID – Rumah tua milik Hadriyah (65), warga Lingkungan Cikerut, RT 03, RW 04, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, nyaris ambruk lantaran kondisinya yang sudah rapuh dimakan usia.

iklan

Hadriyah yang sehari-hari bertugas sebagai ibu rumah tangga dan tinggal bersama anaknya yang berusia 15 tahun itu, mengaku kerap dihantui ketakutan tertimpa bagian atap rumahnya yang keropos atupun dindingnya yang mulai mengelupas. Karena rasa khawatir tersebut, sudah seminggu terakhir ia terpaksa menumpang di rumah salah seorang anaknya.

“Kalau bangunan kayaknya lebih dari 25 tahun kang, makanya udah lapuk, pas angin sama hujan itu saya tinggalin,” ucap Hadriyah kepada wartawan, Jumat 18 Desember 2020.

Berdasarkan pantauan di lokasi, salah satu sudut bangunan rumah tua itu bahkan sudah ambruk lantaran tak kuat menahan terpaan angin.

“Dinding ini tadi pagi runtuh, enggak kuat nahan angin kayaknya karena kan kondisinya sudah rapuh juga,” katanya.

Karena kondisi tersebut, warga setempat berinisiatif menerunkan genteng rumah itu. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan yang disebabkan oleh cuaca buruk.

Selain itu juga, janda 65 tahun ini mengaku tidak mendapatkan bantuan dari Program Keluarga Harapan yang dianggarkan pemerintah pusat.

“Kalau dari lurah sama camat ada ngasih bantuan kemarin, kalau bantuan itu saya enggak dapat,” jelasnya.

Karena kondisi ekonomi yang terbatas, ibu dari empat orang anak berharap adanya uluran tangan dermawan yang mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantunya membangun kembali tempat tinggalnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments