Minggu, April 14, 2024
spot_img
BerandaHumanioraMelihat Aksi Anak Koin di Sisi Kapal Pelabuhan Merak

Melihat Aksi Anak Koin di Sisi Kapal Pelabuhan Merak

BCO.CO.ID – Sejumlah remaja yang biasa disebut anak koin dan biasa berenang di sisi kapal yang bersandar masih dapat ditemukan di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.Padahal, aktivitas itu dilarang dilakukan lantaran dianggap membahayakan keselamatan mereka.

Pantauan BCO Media di Dermaga 1 Pelabuhan Merak pada Selasa 2 April 2024, terdapat tiga orang yang berenang di dekat kapal ferry yang sedang bersandar melakukan aktivitas bongkar muat. Anak koin ini juga berteriak kepada penumpang kapal untuk melempar uang yang akan mereka ambil dengan menyelam. Meski begitu, ketiga anak koin itu tampak lihai berenang di are laut yang cukup dalam.

Menurut sopir truk di area Pelabuhan Merak, Beni mengatakan, anak-anak tersebut sering terlihat berenang meminta uang kepada penumpang kapal pada saat pagi maupun sore hari. “Aku sering bolak balik Sumatera lewat Pelabuhan Merak ini, sering juga tengok mereka berenang sambil teriak-teriak minta duit,” kata Beni, kepada wartawan.

iklan

Dia bilang, anak-anak koin itu kerap kucing-kucingan dengan petugas keamanan yang melarang mereka berenang disekitar dermaga. “Kata kawan ku memang ada aturannya, dilarang berenang di dermaga. Tapi enggak tahu juga itu masih sering mereka berenang, kucing-kucingan mereka dengan petugas keamanan itu,” terangnya.

Hingga berita ini dibuat, belum ada tanggapan dari Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak. BCO Media juga sudah berupaya melakukan konfirmasi kepada humas pengelola pelabuhan ini namun belum mendapat respon. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments