Selasa, Juli 16, 2024
BerandaAksi SosialMaksa Mudik Saat Sakit, Petugas PMI Kota Cilegon Rujuk Ibu Muda ke...

Maksa Mudik Saat Sakit, Petugas PMI Kota Cilegon Rujuk Ibu Muda ke RSUD 

CILEGON.BCO.CO.ID – Seorang pemudik dari Kota Cilegon tujuan Lampung, bernama Desy (28), terpaksa dievakuasi ke RSUD Cilegon setelah dilakukan penanganan oleh petugas PMI Kota Cilegon yang bersiaga di Pelabuhan PT Pelindo II Ciwandan, Kota Cilegon, Jum’at 21 April 2023.

Desy dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang tak memungkinkan untuk melakukan perjalanan. Sebelumnya, Desy dipapah suaminya ke Posko Siaga Lebaran Palang Merah Indonesia setelah mengantre sebelum memasuki kapal penyebrangan.

Dedi, petugas piket Posko PMI Kota Cilegon mengatakan, pemudik tersebut sebelumnya telah divonis sakit gejala tipes sebelum melakukan perjalanan. “Tadi subuh masih dalam antrean itu, dia (Desy-Red) dipapah suaminya dengan kondisi lemas,” kata Dedi, kepada BCO Media.

Setelah dilakukan penanganan sementara oleh dokter Pos KKP, lanjut Dedi, pemudik tersebut kemudian dilarikan ke RSUD Cilegon dengan kendaraan ambulans.”Tadi kita konsultasi juga sama dokter KKP, pemudik itu sebelum dibawa ke RSUD Cilegon dalam kondisi di infus,” jelasnya.

Dedi mengimbau, bagi pemudik yang kurang sehat untuk tidak memaksa diri melakukan perjalanan. Sebab, kondisi kesehatan lebih penting. Ia juga meminta pemudik, untuk memanfaatkan keberadaan posko untuk memastikan kondisi kesehatan saat melakukan perjalanan. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments