Minggu, April 21, 2024
spot_img
BerandaHumanioraLedakan di Pabrik Kimia, Warga Geruduk PT Dover Chemical

Ledakan di Pabrik Kimia, Warga Geruduk PT Dover Chemical

ClLEGON, BCO.CO.ID – Pasca terjadi ledakan di area Plant Ressin PT Dover Chemical yang terjadi siang tadi, puluhan warga dari tiga kampung di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, ramai-ramai mendatangi kantor PT Dover Chemical. Itu dilakukan warga untuk meminta kejelasan atas peristiwa ledakan dan bau menyengat yang timbul sebelum dan setelah ledakan.

“Kedatangan kami ke sini untuk meminta keterangan resmi dari pihak manajemen perusahan terhadap kejadian ledakan ini. Karena dari pihak perusahan belum memberikan kejelasan kepada kami,” kata Afa Sukuan, Ketua RT 01/02, Lingkungan Kalibaru, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Selasa 22 Desember 2020.

Berdasarkan pantauan, sekitar 20 orang itu datang ke PT Dover Chemical berasal dari 3 lingkungan, yaitu Lingkungan Kalibaru, Lingkungan Cikuasa, dan Lingkungan Sumur Wuluh.

iklan

Kedatangan mereka untuk meminta pernyataan dan tanggungjawab perusahaan terhadap peristiwa yang membuat warga resah itu.

“Tadi dari pihak managemen Dover hanya nerima 2 orang dari setiap kampung. Enggak tahu di dalam bahas apa. Yang jelas, kami meminta pihak Dover bertanggung jawab atas kejadian ini,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi baik dari kepolisian yang menangani kasus ini atau pun manjemen perusahaan. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments