Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHumanioraLansia Asal Sukabumi Terlantar di Cilegon Usai Dijanjikan Pekerjaan

Lansia Asal Sukabumi Terlantar di Cilegon Usai Dijanjikan Pekerjaan

BCO.CO.ID – Seorang lansia berusia 68 tahun, warga Kampung Cisaat, Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi bernama Ahmad, terlantar selama dua pekan di Kota Cilegon.

iklan

Dari informasi yang dihimpun, Ahmad pertama kali diiming-imingi pekerjaan di Kota Cilegon oleh seorang yang tidak dikenal. Lantaran sedang membutuhkan, Ahmad berangkat dari Kabupaten Sukabumi bersama orang tersebut menggunakan bus.

Saat tiba di Cilegon, tepatnya di Taman Layak Anak depan Polres Cilegon Ahmad dan orang tersebut turun. Kemudian, orang yang membawa Ahmad meninggalkannya. Sialnya, bekal Ahmad yang hanya Rp300 ribu bersama tas yang didalamnya terdapat baju ganti juga ikut dibawa oleh orang tersebut. Selama hampir dua pekan lamanya, Ahmad hidup terlunta-lunta sebelum akhirnya ditemukan oleh Satpol PP Kota Cilegon pada Rabu 5 Juni 2024.

Kasi Dalops Dinas Satpol PP Kota Cilegon Ardiano mengatakan, Ahmad awalnya ditemukan oleh warga dalam kondisi lemas karena ditelantarkan usai dijanjikan pekerjaan. “Tadi jam 10.13 WIB kita menemukan dia, pria tua itu asal dari Kabupaten Sukabumi. Dari pengakuannya, dia bertahan hidup selama dua minggu lebih, itu hasil dari minta-minta,” kata Ardiano, Rabu 5 Juni 2024.

Adriano bilang, lansia malang itu kini sudah diserahkan langsung ke Dinas Sosial untuk dipulangkan ke tempat asalnya. Kondisi lansia tersebut, dalam keadaan baik dan sudah di Dinas Sosial Kota Cilegon. “Langsung diserahkan ke Dinsos, nanti Dinsos akan koordinasi dengan Dinsos Provinsi untuk melakukan koordinasi dengan provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Sukabumi,” tutupnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments