Selasa, Juli 16, 2024
BerandaArus MudikLagi, Ribuan Pemudik Motor Meluber di Pelabuhan PT Pelindo Ciwandan

Lagi, Ribuan Pemudik Motor Meluber di Pelabuhan PT Pelindo Ciwandan

BCO.CO.ID – Ribuan kendaraan roda dua kembali meluber di Pelabuhan PT Pelindo Ciwandan, Kota Cilegon, pada hari kedua puncak arus mudik atau H-4 Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Minggu 7 April 2024.

Pantauan BCO Media, kepadatan kendaraan terjadi sejak Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB. Buffer zone tambahan yang digunakan untuk menampung pemudik du luar area parki juga cukup meluber sepanjang lebih dari 300 meter.

Membludaknya kendaraan pemudik ini dikarenakan animo masyarakat yang cukup tinggi untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran 2024. Selain animo masyarakat, proses sandar kapal yang lamban juga turut mempengaruhi lonjakan pemudik motor tersebut.

Berdasarkan data rekapitulasi penumpang yang tercatat pada 6 April 2024 pukul 16.00 WIB, terdapat 23.832 unit kendaraan dengan total penumpang kapal mencapai 30.414 orang yang menyeberang ke Pulau Sumatera.

Kondisi peningkatan ini juga diprediksi masih terus terjadi. Pasalnya, pemudik dengan kendaraan roda dua masih terus berdatangan. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments