Senin, April 15, 2024
spot_img
BerandaIndustriKetua DPP SPL FSPMI Kukuhkan PUK SPL FSPMI PT Latinusa

Ketua DPP SPL FSPMI Kukuhkan PUK SPL FSPMI PT Latinusa

CILEGON,BCO.CO.ID – Presiden DPP FSPMI Riden Hatam Aziz bersama Ketua Umum SPL FSPMI Taufik Hidayat, Ketua DPW FSPMI Banten Tukimin serta jajaran Direksi PT Latinusa, melantik Budi Gunawan dan Rahmatullah selaku Ketua dan Sekertaris Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Logam FSPMI perusahaan yang memproduksi tinplate di salah satu hotel di Kota Cilegon, Rabu 02 Juni 2021.

Pada kesempatan itu, Presiden DPP FSPMI Riden Hatam Aziz mengatakan, pelantikan itu merupkan momentum penting untuk meletakan program yang akan dicapai pada periode yang saat ini berjalan. Selain itu perusahaan yang dulunya BUMN ini juga dianggap menarik dalam memperjuangkan hak-hak para buruh. Apalagi menurutnya, Kota Cilegon merupakan daerah industri yang basisnya memproduksi logam. “Kehadiran kami disini juga untuk memberi motivasi kepada teman-teman PUK yang baru saja dilantik,” kata Riden Hatam Aziz, Presiden DPP FSPMI.

Riden menuturkan, kehadiran Direksi PT Latinusa dalam acara pelantikan ini juga merupakan bukti sinergritas yang terjalin antara pekerja dengan manajemen perusahaan. “Inilah hal sangat positif tentunya,” ujarnya.

iklan

Sementara Ketua Umum SPL FSPMI Taufik Hidayat menilai, pelantikan itu merupakan tantangan bagi organisasi dan diharapkan menjadi percontohan bagi korporasi lainnya untuk bergabung dengan organisasi FSPMI itu. “Artinya ini hal yang positif bagi kami sebagai energi untuk membangun atau mengembangkan serikat pekerja logam khususnya di wilayah Cilegon,” terang Taufik Hidayat, Ketum SPL FSPMI.

Taufik Hidayat menambahkan, FSPMI memiliki kerjasama dengan pemerintah daerah yang dinamakan Lembaga Kerja Sama Tripartit terkait kenaikan upah setiap tahunnya. “Untuk merumuskan bagaimana untuk menghasilkan upah yang visionable yang bisa diterima oleh semua pihak, dan tidak juga merugikan pihak lain,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua PUK SPL FSPMI PT. Latinusa Budi Hermawan mengaku, bukan hal mudah mengukuhkan organisasi FSPMI lantaran sebelumnya ada juga organisasi di perusahaan itu. Namun karena kuatnya dan banyaknya dukungan, akhirnya PUK SPL FSPMI PT Latinusa dapat dikukuhkan. “Itu menjadi alasan, karena bukan hal mudah dan panjang dari 2011 pada Desember 2020 resmi menang suara dan 75 persen seluruh anggota Sekala menyatakan nerafilisasi dengan FSPMI Kota Cilegon,” tuturnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments