Rabu, Juli 24, 2024
BerandaParlemenKetua Dewan Minta Pemkot Cilegon Segera Prioritaskan Realisasi RPJMD

Ketua Dewan Minta Pemkot Cilegon Segera Prioritaskan Realisasi RPJMD

CILEGON.BCO.CO.ID – Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj, meminta dan mengingatkan Pemkot Cilegon untuk memprioritaskan realisasi program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di tahun 2024 mendatang. Pasalnya kata Isro, ia menilai hingga saat realisasi RPJMD di Kota Cilegon masih cukup minim.

Padahal, realisasi RPJMD sangat penting karena akan bermuara kepada kepentingan masyarakat seperti untuk infrastuktur, pengembangan sumber daya manusia, serta pendidikan dan kesehatan. Di sisi lain, masa jabatan Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta hanya sampai tahun 2024. “Maka dengan waktu yang begitu mepet, saya harapkan visi misi yang tertuang dalam RPJMD itu segera terealisasi,” ujar Isro Miraj, usai Rapat Paripurna Penyampaian KUA/PPAS, Kamis 20 Juli 2023.

Oleh karena itu, Isro memberikan penekanan terhadap pembangunan infrstruktur yang berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Di sisa waktu yang mepet ini, Isro menilai Pemkot Cilegon perlu memacu kinerja agar realisasi program bisa maksimal. “Ya kalau dengan batas waktu yang mepet ini, rasanya sulit tercapai. Makanya untuk segera di pacu,” terangnya.

Dua program yang menjadi sorotan Isro adalah pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU) serta Pelabuhan Warnasari. Menurut Isro, realisasi dua program RPJMD itu masih sangat minim hingga tahun ini. “Meskipun itu program lama tapi kan masuk RPJMD, harus diselesaikan,” tutupnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments