Jumat, Juli 12, 2024
BerandaHumanioraKe Watulawang, Faturohmi Siap Perjuangkan Distribusi Air Bersih untuk Warga

Ke Watulawang, Faturohmi Siap Perjuangkan Distribusi Air Bersih untuk Warga

CILEGON.BCO.CO.ID – Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon Faturohmi, mengunjungi Lingkungan Watulawang, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, yang mengalami krisis air bersih berkepanjangan di wilayah perbukitan ini.

iklan

Di lokasi ini, Faturohmi ikut turun langsung meninjau daerah mata air yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat di dalam hutan dengan jarak satu kilometer dengan berjalan kaki. “Dalam kunjungan dan silaturrahim hari ini saya meninjau langsung sumur yang sudah dibangun masyarakat secara swadaya, dan Alhamdulillah sumber airnya kemungkinan dapat mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Watu Lawang,” kata Faturohmi,yang juga anggota Fraksi Partai Gerindra dari daerah pilih III (Grogol-Pulomerak) itu kepada BCO, Minggu malam, 4 September 2022.

Karena kondisi ini, ia bakal pasang badan memperjuangkan dan mengutamakan hak rakyat yang tinggal di Lingkungan Watulawang untuk mendapatkan pasokan air bersih. “Selaku anggota DPRD Kota Cilegon Dapil III, saya akan memperjuangkan agar air bersih dari sumur tersebut dapat segera terdistribusi kepada masyarakat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat instalasi atau pipanisasi dapat segera dilakukan baik melalui pemerintah maupun bantuan dari masyarakat dan kalangan industri. Ini akan saya upayakan sesegera mungkin,” tegasnya.

Ia juga memuji masyarakat Watulawang yang gigih berjuang untuk mendapatkan hak hidupnya. “Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Watulawang yang dengan gigih dan penuh semangat berjuang untuk mendapat hak hidup yang layak, yakni terpenuhinya kebutuhan air bersih,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Faturohmi turut memberikan bantuan untuk anak yatim yang disalurkan melalui Ketua RT setempat. Faturohmi menyebut bahwa memperjuangkan hak masyarakat adalah ibadah. “Dalam kunjungan ini saya juga sekaligus menyerahkan bantuan untuk anak yatim dan diterima Bapak RT Link. Watulawang, mudah-mudahan bermanfaat,” pungkas Faturohmi. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments