Selasa, Juli 16, 2024
BerandaHumanioraJelang Ramadhan, DKPP Kota Cilegon Pastikan Stok Pangan Tercukupi

Jelang Ramadhan, DKPP Kota Cilegon Pastikan Stok Pangan Tercukupi

CILEGON.BCO.CO.ID – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon memastikan jika stok bahan pokok seperti beras, untuk kebutuhan masyarakat jelang bulan suci ramadhan tahun 2022 terpenuhi. Pasalnya, DKPP yang bekerjasama dengan Bulog masih memiliki puluhan ton beras yang belum dikeluarkan.

Kabid Ketersediaan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon, Hayatin Nufus mengatakan, pihaknya juga bakal melakukan rapat bersama sejumlah instansi untuk menyikapi naiknya sejumlah bahan pokok menjelang datangnya bulan suci ramadhan. “Untuk stok pangan di Cilegon khususnya bahan pokok seperti beras, di Cilegon masih aman karena cadangan pangan kita masih belum dikeluarkan untuk tahun ini,” ujar Hayatin Nufus, kepada wartawan, Selasa 22 Maret 2022.

Dijelaskan, kenaikan bahan pokok makanan saat ini hampir terjadi pada semua kebutuhan. Meskipun begitu, kata Hayatin, untuk kebutuhan konsumsi beras tidak hanya untuk wilayah Kota Cilegon. Akan tetapi ada beberapa daerah yang berbelanja di kawasan ini seperti Anyer, Mancak, Bojonegara, di Kabupaten Serang. “Kitakan pasarnya terbesar di Kota Cilegon, tetapi yang membeli bukan orang Cilegon saja,” terangnya.

Ia juga mengatakan, saat ini cadangan beras untuk Kota Cilegon mencapai 90 ton yang dipasok dari luar daerah. “Cadangan pangan di Cilegon masih sekitar 90 ton, yang masih ada di kita,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments