Senin, Mei 20, 2024
BerandaHumanioraJalan Rusak di Fly Over Merak, Pengendara Ini Jatuh Terpental

Jalan Rusak di Fly Over Merak, Pengendara Ini Jatuh Terpental

CILEGON, BCO.CO.ID – Seorang pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya dari arah Cilegon menuju Pelabuhan Merak terjatuh dari motornya usai menghindari jalan rusak di Lingkungan Medaksa, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, atau tepatnya di sebelah Fly Over Merak, Minggu malam 14 Maret 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat itu korban melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Namun sampai di lokasi korban terjatuh karena tak bisa menghindari jalan rusak dengan lubang cukup besar. Akibat kejadian itu, korban sempat terpental dari tunggangannya. “Terjadi kecelakaan di samping fly over arah Merak kang. Kronologisnya jalan rusak parah dan berlobang (korban-red) mental sampe 10 meter kang. Korban luka parah,” kata Eko kepada BCO Media.

Lebih lanjut Eko menuturkan, akibat kecelakaan itu korban yang berjenis kelamin laki-laki tersebut mengalami sejumlah luka parah pada bagian kaki dan lengannya. Sementara, kendaraan roda dua yang ditumpanginya juga rusak.

iklan
iklan

“Lukanya lumayan parah di bagian kaki sama lengan, motornya juga rusak. Tadi ditolong sama warga disini, sekarang udah pulang dijemput kelaurganya,” terangnya.

iklan

Selain jalan yang rusak dengan lubang berdiameter cukup lebar, Eko mengatakan, kurangnya penerangan jalan membuat jalan alternatif menuju Pelabuhan Merak ini berbahaya dilintasi pengendara terutama pengguna sepeda motor.

iklan

“Bahaya banget kang, apalagi gelap dan kalau habis hujan lubang jalnnya ketutup air yang bisa bikin bahaya pengguna jalan,” jelas Eko.

Sementara, Yudi Ardiansyah yang juga tokoh muda di Merak mengatakan, dalam rentang waktu satu minggu ini telah tiga kali terjadi kecelakaan di tempat tersebut yang semuanya diakibatkan oleh jalan rusak. “Minggu ini udah tiga kali kejadian kecelakaan ini, salah satu korbannya adalah perempuan. Sempat terpental juga,” ungkap Yudi.

Oleh sebab itu, Yudi berharap pemerintah segera melakukan tindakan nyata untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan. Apalagi menurut Yudi, jalur tersebut merupakan jalur pada yang dilintasi pengendara untuk menuju ke Pelabuhan Merak atau pun sebaliknya.

iklan

“Secepatnyalah diperbaiki, jangan sampai ada korban lagi gegara persoalan jalan rusak. Ini jalur penghubung Pulau Jawa dan Sumatera loh,” tegas Yudi. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments