Jumat, Juli 12, 2024
BerandaInfrastrukturJalan Ciwedus Dibiarkan Rusak, Ketua Komisi IV: DPRD Sudah Anggarkan, DPUTR Terlalu...

Jalan Ciwedus Dibiarkan Rusak, Ketua Komisi IV: DPRD Sudah Anggarkan, DPUTR Terlalu Lamban

CILEGON.BCO.CO.ID – Ketua Komisi IV DPRD Kota Cilegon Erik Airlangga angkat bicara terkait kerusakan jalan di Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. Kondisi tersebut menurutnya, menjadi problematika bagi Pemerintah Kota Cilegon karena kerusakan jalan itu sampai saat ini masih belum ada tindakan perbaikan.

iklan

Sebelumnya juga diketahui, masyarakat Ciwedus ramai-ramai mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon untuk mempertanyakan kejelasan terkait perbaikan jalan.

Dikatakan Politisi Partai Golkar ini, apabila jalan dibiarkan terus rusak, maka kemungkinan besar masyarakat akan berinisiatif memperbaiki jalan itu secara swadaya yang tentunya bisa menjadi cambukan pada Pemerintahan Kota Cilegon.

“Ini kan menjadi beban moral, menjadi preseden buruk untuk Kepala daerah Cilegon. Di cor-corin sama masyarakat ini karena ketidakpercayaan dengan jani-janji Walikota atau OPD terkait dalam hal ini DPUTR,” kata Erik Airlangga.

Erik juga mempertanyakan lambannya kinerja Dinas PUTR, karena anggaran untuk perbaikan sendiri sudah ada dan sudah disiapkan. “Dinas PUTR ini terlalu lamban. Apalagi yang harus disiapin gitu kang. Kecuali memang itu tidak dianggarkan di tahun 2021. Itu kan sudah di anggarkan di 2021 untuk direalisasikan tahun ini (2022-red),” sambungnya.

Ia menegaskan, Walikota Cilegon Helldy Agustian seharusnya dapat menekan DPUTR Kota Cilegon untuk segera melakukan perbaikan di jalan yang menjadi akses penting masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian. “Kami (DPRD) mendesak agar Pemerintah Kota Cilegon dalam hal ini Walikota Cilegon untuk segera mengintrusikan pada DPUTR memperbaiki ruas jalan yang ada di daerah Ciwedus,” Erik menutup. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments