Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHumanioraFortrah Cilegon Minta Pengangkatan Pegawai P3K Dievaluasi

Fortrah Cilegon Minta Pengangkatan Pegawai P3K Dievaluasi

CILEGON.BCO.CO.ID – Forum Komunikasi Tenaga Tekhnis dan Administrasi Honorer (FORTRAH) Kota Cilegon meminta Pemerintah Kota Cilegon mengevaluasi perekrutan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk Tenaga Tekhnis dan Administrasi. Pasalnya, kuota 185 untuk Tenaga Tekhnis dan Administrasi tersebut dianggap masih minim sehingga dapat menimbulkan kecemburuan sosial.

Ketua Koordinator Fortrah Kota Cilegon Mohamad Fatoni menyampaikan, dari total 1064 kuota, Tenaga Tekhnis dan Administrasi mendapat jatah paling sedikit sehingga dapat menimbulkan dinamika tersendiri. Ditambah, perekrutan P3K sendiri dibuka untuk umum sehingga menarik minat dari wilayah lain untuk mengabdi di Cilegon.

“Utamanya yang kita perjuangkan ini, bagaimana kawan-kawan dengan kuota yang kita anggap minim terus ditambah dibuka untuk umum dan orang dari Kabupaten/Kota lain bisa ikut mendaftar. Ini kemudian bisa mempersempit kembali bagi kawan-kawan honorer yang memang sudah lama mengabdi di kota kita tercinta ini,” kata Mohamad Fatoni, Ketua Koordinator Fortrah Kota Cilegon, Jum’at 11 November 2022.

Selain menyoroti soal perekrutan P3K yang dibuka untuk umum, Fatoni juga meminta penjelasan terkait kenaikan gaji pegawai Non ASN. Fortrah Cilegon meminta Pemerintah Kota Cilegon untuk memberikan gaji mendekati UMK. “Kita ini bicaranya hak jiwa, jadi mudah-mudahan pimpinan daerah kita utamanya di dorong juga melalui dewan ini untuk segeralah mengimplementasikan apa yang kita harapkan semua,” jelasnya.

Dari data yang dimiliki Fortrah Kota Cilegon, lanjut Fatoni, terdapat 3500 pegawai honorer yang mengabdikan diri di Pemerintahan Kota Cilegon. Saat ini mereka sedang bingung akan nasibnya yang tak kunjung mendapat kejelasan dari pemerintah.”Sudah mah kita terbelenggu dengan SE Kemenpan RB (Penghapusan Tenaga Honorer-Red), kemudian ini dimunculkan kembali kewas-wasan baru,” pungkas Fatoni. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments