Minggu, April 14, 2024
spot_img
BerandaHumanioraEmak-emak di Warnasari Rela Panas-panas Demi Beras Murah

Emak-emak di Warnasari Rela Panas-panas Demi Beras Murah

BCO.CO.ID – Ratusan ibu rumah tangga atau emak-emak di Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, rela panas-panasan menunggu kedatangan truk pengangkut beras murah pada pelaksanaan operasi pasar, Kamis 22 Februari 2024.

Pantauan BCO Media, operasi pasar yang diselenggarakan Tim Satgas Pangan Polres Cilegon dan Bulog Serang dilakukan sejak Kamis pagi. Dalam operasi pasar ini, di jual berbagai macam kebutuhan pokok seperti daging ayam, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, dan bawang merah-bawang putih, serta beras berukuras 5 kilogram total sebanyak 2 ton.

Satu ton beras SPHP yang disediakan ludes dalam hitungan jam, hingga membuat emak-emak sempat kecewa. Alhasil, mereka terpaksa menunggu hingga siang hari untuk mendapat beras yang di jual Rp54.500 per paketnya itu.

iklan

Untuk mendapatkan beras murah itu, warga bisa menyertakan KTP guna memastikan operasi pasar ini merata dirasakan masyarakat.

“Nungguin dari pagi buat beli beras, kalau beli di warung lebih mahal. Kalau ini lumayan lebih murah,” ujar Nur Baiti.

Di tempat yang sama, Tim Satgas Pangan Polres Cilegon IPTU Yogie Fahrisal mengatakan, operasi pasar dilaksanakan untuk menekan harga beras dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Selain itu, operasi pasar akan dilakukan setiap hari ke tempat yang telah dijadwalkan.

“Untuk kuota beras kami bekerjasama dengan Bulog menyediakan 2 ton atau 400 paket yang di jual Rp10.900 per kilogramnya,” ungkap IPTU Yogie.

Yogie berharap, operasi pasar dapat menekan harga beras maupun bahan pokok penting lainnya sehingga stabilisasi harga di kebutuhan di pasar dapat terjaga dengan baik. []

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments