Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaHumanioraDenpom AL Lanal Banten Bantu Bangun Jalan di Kotasari

Denpom AL Lanal Banten Bantu Bangun Jalan di Kotasari

CILEGON, BCO.CO.ID – Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut Lanal Banten membantu warga membangun pengecoran jalan menggunakan material beton di Perumahan Puri Krakatau Hijau, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Rabu 02 Desember 2020.

Kegiatan sosial dari Denpom AL Lanal Banten itu merupakan salah satu bentuk kehadiran TNI Polri untuk masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai peringatan HUT ke-75 tahun Pomal.

“Kami ikut berpartisipasi terhadap masyarakat yang membutuhkan. Kebetulan kami ditujukan ke sini, ke wilayah Kelurahan Kotasari. Hanya sedikit yang kami berikan namun mudah-mudahan tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Komandan Denpom AL Lanal Banten Mayor Laut (PM) Kangian, kepada wartawan.

iklan

Dalam kegiatan itu, tak hanya warga yang ikut serta. Sejumlah anggota Polsek Pulomerak juga turut terlibat membantu membangun jalan sepanjang 160 meter tersebut.

“Ini adalah menunjukan sinergritas antara TNI Polri dan masyarakat di sekitar Kelurahan Kotasari ini,” jelas Dandenpom AL Lanal Banten itu.

Mayor Laut (PM) Kangian menuturkan, kegiatan bhakti sosial ini juga bukan pertama kali dilakukan oleh aparat. Sebelumnya, Denpom AL Lanal Banten telah melakukan kegiatan serupa untuk pembangunan sebuah masjid di Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang. Pihaknya juga sedang merencanakan bantuan lain untuk warga di wilayah Cilegon yang sedang membutuhkan.

Kegiatan sosial tersebut diapresiasi oleh Lurah Kotasari Hoero Sanjaya. Kata Hoero, dengan adanya bantuan pembangunan jalan beton ini, aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar sehingga tidak mengganggu kegiatan di lingkungan warga. Pihaknya juga mengaku telah melakukan betonisasi jalan di wilayah ini sepanjang 300 meter sebelum adanya bantuan dari Denpom AL Lanal Banten.

“Kalau jalannya bagus aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar. Tentu saja (bantuan ini) sangat bermanfaat, kami atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Denpom AL Lanal Banten,” ucap Lurah Kotasari Hoero Sanjaya.

Sementara Muhriji, warga setempat mengaku, merasa senang. Pasalnya, jalan rusak yang biasa digenangi air ketika hujan tersebut sangat mengganggu pengguna jalan. Ia juga berharap, dengan adanya bantuan ini, masyarakat setempat bisa beraktivitas dengan lancar.

“Kalau banjir kita tahu sendiri seperti apa. Nah dengan adanya bantuan ini kita merasa senang dan semoga enggak ada lagi genangan air yang mengganggu ketika hujan turun,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments