Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHumanioraDanau di Pemkot Cilegon Kembali Jadi ‘Wisata Waterboom’ Para Anak

Danau di Pemkot Cilegon Kembali Jadi ‘Wisata Waterboom’ Para Anak

CILEGON, BCO.CO.ID – Keberadaan danau di area Pusat Pemerintahan Kota Cilegon, di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, tepatnya di samping kiri Gedung Diskominfo Kota Cilegon kembali menjadi sarana bermain sejumlah anak-anak berusia sepuluh tahunan layaknya taman bermain waterboom pada Sabtu sore kemarin.

Mereka terpantau asyik berenang dan melompat ke area danau dengan kedalaman sekitar 1/2 sampai 1 meter tersebut keamanan Puspemkot Cilegon dan tanpa khawatir bahaya apa yang ada di dasar danau itu.

“Enggak takut om. Kan kemarin juga ada yang berenang disini. Kan dulu juga udah dibersihin,” kata Devan, salah seorang bocah yang bermain di kawasan itu.

Devan mengaku mengaku masuk ke area Pusat Pemerintahan Kota Cilegon ini melalui pintu depan yang biasa digunakan ASN dan pejabat untuk bekerja.

“Dari depan masuknya tadi. Kita abis main juga, enggak dalam kok om,” tuturnya.

Sementara, bocah lain bernama Raka mengatakan, ia tak khawatir dengan kotornya air di danau tersebut. Menurutnya, ia akan kembali membersihkan badannya di rumah setelah pulang bermain.

“Enggak om enggak gatel. Ini mah baunya bau lumpur doang. Nanti juga di rumah mandi lagi, kan kita abis ujan-ujanan tadi,” ucap Raka.

Keberadaan danau di dalam area Pusat Perkantoran Pemerintah Kota Cilegon, merupakan daerah resapan air dan berfungsi sebagai tandon. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments