Senin, Mei 20, 2024
BerandaHumanioraButuh Bantuan, Janda di Samangraya Derita Tumor Payudara

Butuh Bantuan, Janda di Samangraya Derita Tumor Payudara

CILEGON, BCO.CO.ID – Maryati (52), warga Lingkungan Kelelet Kulon, RT/RW 03/01, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, sudah empat bulan terakhir hanya bisa terbaring lemah sambil menahan sakit yang dideritanya.

Maryati divonis dokter mengalami tumor payudara, sehingga memaksanya harus beristirahat total dari segala aktivitas.

Janda dari seorang anak ini bahkan hanya mengandalkan bantuan tetangga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dikarenakan ia yang sudah tidak bekerja lagi akibat kesakitan.

iklan
iklan

“Dulu pernah berobat di RS Dharmais, karena enggak ada biaya akhirnya memutuskan di rumah aja,” kata Maryati, ditemui BCO di rumahnya, Senin 28 Desember 2020.

iklan

Kesakitan yang dialami Maryati makin bertambah saat keluarganya diabaikan ketika meminta bantuan kepada RT setempat. Selama ini Maryati hanya dibantu tetangga sekitar yang iba melihat kondisinya tersebut.

iklan

“Pernah ngajuin buat dibantu sama RT, tapi diabaikan. Kalau untuk makan, ngandelin dari tetangga atau dermawan yang kasian lihat kondisi saya,” ucap Maryati.

Maryati mengaku pernah dirawat di RSUD Cilegon dan didatangi pihak Puskesmas Citangkil, akan tetapi hal itu belum cukup untuk menyembuhkan penyakitnya yang semakin parah. Ia berharap, adanya uluran tangan dermawan yang mau membantunya melawan penyakit ganas itu.

“Dua bulan lalu ada dari Puskesmas Citangkil, sampai sekarang enggak ada yang datang lagi,” imbuhnya.

iklan

Sementara dikonfirmasi via telepon, Lurah Samangraya Ahmad Dimyati mengaku sedang berupaya melakukan koordinasi untuk membantu salah seorang warganya yang tak mampu itu.

“Saya lagi kordinasi dengan Pak Seklur dan Kasie Kesos,” katanya singkat. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments