Selasa, Juli 16, 2024
BerandaHukum & KriminalBulan Ramadhan, Kapolres Cilegon Minta Orangtua Awasi Anak-Anaknya

Bulan Ramadhan, Kapolres Cilegon Minta Orangtua Awasi Anak-Anaknya

CILEGON.BCO.CO.ID – Dalam rangka menjaga kesucian bulan ramadhan serta menjaga kondisi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono meminta setiap orangtua di wilayah Kota Cilegon untuk menjaga anak-anaknya. Pasalnya, pada malam hari kegiatan warga terutama anak-anak muda kerap bermain di luar rumah dan bisa memicu hal-hal negatif seperti balap liar, tawuran, dan lain sebagainya.

Kendati demikian, ada juga anak-anak muda yang melakukan kegiatan positif seperti meramaikan masjid dengan kegiatan membaca Al Qur’an atau tadarus setelah melaksanakan ibadah shalat tarawih. Oleh sebab itu, kata Kapolres, pihaknya telah membentuk tim patroli yang dikendalikan Kasat Reskrim Polres Cilegon untuk menjaga wilayah ini dari gangguan Kamtibmas.

“Banyak yang positif, tapi tentunya juga ada yang menjadi perhatian kita juga. Misalnya anak-anak keluar malam, kemudian munculnya balap liar, berandalan-berandalan yang bermotor menggunakan senjata tajam,” ucap AKBP Sigit Haryono, Sabtu malam 09 April 2022.

Untuk mengantisipasi ganguan-gangguan itu, jelas AKBP Sigit, kepolisian mengerahkan personelnya di setiap polsek maupun di Polres untuk melakukan patroli berkala. Ia juga menegaskan bakal melakukan penindakan secara tegas apabila menemukan perkumpulan anak-anak yang membawa senjata tajam.

“Namun, apabila ditemukan senjata tajam kami akan proses secara hukum, tentunya kami berharap juga dengan para orang tua, masyarakat sekalian, ketika kita punya anak minimal dikontrol keberadaannya, jadi ini tanggungjawab bersama,” jelasnya.

Ia menuturkan, peran serta orangtua dinilai sangat penting dalam menjaga buah hatinya. Hal ini juga sebagai bagian dari tugas tanggung jawab secara bersama-sama dalam menjaga anak agar tidak melakukan hal-hal negatif.

“Bersama-sama itu kewajiban kita untuk mengawal anak kita yang harus di didik, sehingga kepemimpinan di Kota Cilegon ini nanti akan melanjutkan pekerjaan-pekerjaan kita. Kita semua akan menua nanti mereka akan tangani, sehingga jika disaat ini kita membina dengan benar, tentunya kedepan tidak susah mereka untuk mengambil alih kepemimpinan di Kota Cilegon ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Polres Cilegon setiap malam mengerahkan 20 personel lengkap dengan kendaraan patroli roda dua dan roda empat. Sementara di wilayah Polsek, terdapat delapan orang petugas yang siap berkeliling memantau dan menjaga kondisi Kamtibmas. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments